Sepatu Kebesaran? Ini Caranya Agar Nyaman Dipakai

Rusmanto
Rusmanto

Sepatu Kebesaran? Ini Caranya Agar Nyaman Dipakai ilustrasi
Winnetnews.com -  Takut kesempitan, menjadi alasan sebagian besar orang memilih sepatu yang lebih besar dari ukuran kakinya. Padahal, sepatu yang kebesaran bisa menimbulkan ketidaknyamanan saat dipakai. Bila terlanjur membeli sepatu yang kebesaran, bisakah sepatu digunakan? Bagaimana cara mengakali sepatu kebesaran supaya tetap nyaman dipakai?

Masalah yang timbul akibat pakai sepatu kebesaran?

Tidak hanya ketidaknyaman, memakai sepatu yang kebesaran juga bisa menimbulkan berbagai masalah. Sepatu kebesaran membuat cara berjalan Anda menjadi aneh. Ukuran sepatu yang tidak sesuai ini bisa membuat rentan tersandung, bahkan terjatuh.

Longgarnya sepatu juga bisa membuat kuku kaki terantuk ke depan setiap melangkah. Akibatnya, kuku Anda bisa lecet dan menghitam. Pada beberapa kasus, gesekan dan benturan pada kuku kaki ini bisa menyebabkan bunion, yaitu munculnya benjolan tulang di jempol kaki.

Anda tentu tidak hal tersebut terjadi, bukan? Nah, Anda perlu memutar otak mencari cara mengakali sepatu kebesaran supaya nyaman dipakai. Namun, jangan memaksakan kehendak jika memang selisih ukuran sepatu dan kaki Anda cukup besar.

Apa Reaksi Kamu?