Sepatu Nike Berisi Air Suci, Terjual Habis Setelah Dirilis
Sumber: Oddity Central

Sepatu Nike Berisi Air Suci, Terjual Habis Setelah Dirilis

Kamis, 17 Okt 2019 | 10:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sebuah sepatu edisi terbatas Nike Air Max 97 dengan sol transparan yang berisi “air suci” yang berasal dari Sungai Yordan, Israel, terjual habis hanya dalam waktu beberapa menit setelah dirilis. Meskipun sepatu tersebut dijual dengan harga 3.000 dollar Amerika atau setara dengan Rp42 juta.

Sepatu dengan nama resmi “MSCHF x INRI Jesus Shoes” ini, memiliki sol yang disuntikkan 60 cc air dari Sungai Yordan dan sudah diberkati oleh pendeta dari Brooklyn.

Dilansir dari Oddity Central, meskipun sepatu limited edition ini menggunakan desain dari Nike Air Max 97s, Nike sendiri sama sekali tidak ikut serta dalam proyek ini. MSCHF mengatakan kalau telah membeli seluruh sepatu Nike di toko sepatu dan kemudian menambahkan desain orisinil mereka untuk mewujudkan kiasan “berjalan di atas air”.

Selain adanya air suci, sepatu “MSCHF x INRI Jesus Shoes” juga menampilkan beberapa simbol Kristiani. Misalnya saja kutipan Alkitab Matius 14:25 yang merujuk pada cerita Yesus saat berjalan di atas air.

image0

Kemudian, satu titik merah yang merah yang melambangkan darah Yesus. Serta adanya salib yang diletakan pada tali dan sol yang beraroma kemenyan. Kepala Penjualan MSCHF Daniel Greenberg mengatakan kepada CBS News, kalau mereka tidak tahu siapa saja pembeli sepatu itu.

“MSCHF adalah merek kontra-budaya yang bermain di area abu-abu, dan belum terdefinisikan oleh pendekatan tradisional,” kata Greenberg.

Ide membuat sepatu berisi air suci merupakan bagian dari kolaborasi kebudayaan.

image1

“Kami membayangkan, bagaimana kolaborasi dengan Yesus Kristus? Yang kami tahu adalah Dia berjalan di atas air,” papar Greenberg.

Mereka pun akhirnya menemukan solusi, dengan memasukkan air suci di dalam sepatu. “Jadilah kolaborasi tersuci yang pernah ada,” kelakarnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...