Sepeda Porsche Ini dibanderol dengan harga Rp 93,5 juta

Liani
Liani

Sepeda Porsche Ini dibanderol dengan harga Rp 93,5 juta

 Berapa harga sepeda termahal yang pernah Anda ketahui? Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ada sepeda yang dibanderol hampir Rp 100 juta.

Porsche Bike RS yang terpampang di hall 6 ICE-BSD City ini dibanderol dengan harga Rp 93,5 juta (harga net). Jumlah yang bahkan lebih mahal dibanding harga tiga unit Yamaha NMax ABS yang satu unitnya dibanderol Rp 27,4 juta.

apa yang membuat sepeda yang didatangkan langsung dari Jerman ini begitu mahal? Tenaga pemasaran Porsche Indonesia mengatakan, bahwa salah satu sebabnya adalah bahan yang digunakan berkualitas terbaik.

Seluruh frame terbuat dari bahan karbon kualitas terbaik yang sangat ringan, desain rangka juga dibuat dengan sangat baik sehingga dapat meredam goncangan secara maksimal.

Lebih mengejutkan lagi, harga Rp 93,5 juta tersebut merupakan harga diskon yang sudah dipotong 30 persen dari harga aslinya. Artinya, harga asli sepeda ini sekira Rp 120 jutaan.

Selain kualitas bahan dan konstruksi prima, alasan lainnya yang membuat sepeda ini sangat mahal adalah karena beban biaya impor yang juga harus ditanggung.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});