Seperti Apa Bentuk Kamera Polaroid Yang Baru?

Seperti Apa Bentuk Kamera Polaroid Yang Baru?

 

Wingamers.com - Kamera Polaroid kini kembali dengan bentuk baru. Kamera yang dikenal instan dan sempat populer itu akan muncul dalam bentuk digital. Seperti apa bentuk kamera polaroid yang baru?

Salah satu yang terbaru adalah Snap, kamera digital dengan resolusi 10 megapixel yang bisa langsung mencetak foto hasil jepretan sang pembidik gambar. Dirangkum dari PetaPixel, Snap memiliki bentuk sederhana, mirip batang sabun. Di permukaan tubuhnya hanya ada sebuah lensa 3,4mm f/2.8, jendela bidik, beberapa tombol, slot kartu memori dan kertas, serta lampu yang agaknya merupakan unit flash.

Rancangan Snap secara keseluruhan terasa mirip dengan produk fotografi lain dari Polaroid, seperti printer foto Zip dan kamera aksi Cube. Foto hasil cetakan Snap sendiri berukuran 2x3 inci. Kamera ini bisa mencetak tanpa perlu tinta karena tiap kertas foto sudah dilapis tinta khusus dengan teknologi Zero Ink (ZINK).

Adapun file digital dari gambar juga turut disimpan dalam sebuah kartu memori micro-SD yang bisa ditanamkan pada Snap. Pengguna bisa menggunakan micro-SD dengan kapasitas hingga 32 GB.

Snap dijadwalkan akan mulai tersedia pada akhir 2015 dengan harga 99 dollar AS atau setara Rp 1,4 juta. Ia akan datang dalam pilihan warna hitam, putih, biru, dan merah. Bagi mereka yang doyan potret memotret dan senang eksperimen, Snap adalah jawaban dari keinginan mereka.