Seperti Apa Kronologi Baku Tembak di Poso?
Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes Pol. Martinus Sitompul/Foto: Zool WNN

Seperti Apa Kronologi Baku Tembak di Poso?

Selasa, 16 Mei 2017 | 15:22 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Tewasnya dua orang yang diduga anggota teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) terjadi pada Senin (16/05/2017). Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol. Martinus Sitompul mengungkapkan baku tembak berawal saat Tim Satgas menggelar patroli di sekitar wilayah pegunungan Simpang Angin pada Senin 15 Mei 2017. Anggota Tim Satgas melihat ada dua orang bersenjata dari kejauhan.

"Kemudian disampaikan supaya dilakukan pemeriksaan, tapi mereka malah membalas dengan tembakan," katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/05/2017).

Dengan adanya tembakan itu, tutur Martinus, aparat menduga bahwa mereka ini adalah bagian dari kelompok teror yang ada di Poso.

"Dari sini kemudian terjadi baku tembak antara tim satgas dengan beberapa orang yang mencoba melakukan penyerangan. Setelah baku tembak kemudian ditemukan 2 orang di situ yang meninggal dunia akibat terkena tembakan dari tim satgas, kemudian diperiksa ciri-ciri sementara mereka atas nama Askar dan atas nama Barok," tutur Martinus.

Baku tembak terjadi sehari sebelum kedatangan Presiden RI, Jokowi, ke Sulawesi. Jasad dari dua terduga teroris hingga saat ini masih terus diidentifikasi dan didalami asal muasal kelompoknya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...