Seperti Di Luar Negeri, Di Bandung Bisa Pasang Gembok Cinta

Nadia Chevina
Rabu, 19 Agustus 2015 14:26 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Rabu, 19 Agustus 2015 14:26 WIB
Image Seperti Di Luar Negeri, Di Bandung Bisa Pasang Gembok Cinta

Seperti di Korea Selatan dan Paris, di Bandung juga sudah ada Monumen Gembok Cinta.

Jika Paris dikenal sebagai kota romantis di dunia, Bandung dapat dikatakan sebagai Paris-nya Indonesia. Pasalnya, Bandung memiliki beberapa tempat-tempat menarik dan romantis. Salah satunya adalah Gembok Cinta yang terdapat di Taman Balai Kota.

Gembok cinta seolah menjadi sebuah tradisi di kalangan anak-anak muda yang tengah dilanda asmara. Ada beberapa negara yang memiliki gembok cinta sebagai salah satu ikon pariwisata. Gembok cinta yang terkenal ada di Paris, namun pemasangan gembok ini, mulai dilarang karena membahayakan jembatan. Di Korea Selatan, gembok cinta dipasang di North Seoul Tower di Gunung Namsan yang merupakan tempat tertinggi di Seoul.

Sementara di Bandung, gembok cinta dipasang di sebuah monumen yang bentuknya menyerupai gawang futsal. Monumen Gembok Cinta ini berada di Taman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kecamatan Sumur Bandung.

image0

Di atas Monumen Gembok Cinta Bandung, terdapat tulisan ‘LOVE’ berwarna merah. Sementara di bagian tengah, wisatawan bisa menggantungkan gembok dengan harapan dan membuang kuncinya supaya tidak ada yang bisa membuka gembok tersebut.

Monumen Gembok Cinta di Bandung ini pun, menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Monumen yang diresmikan sejak September 2014 ini kerap dikunjungi hingga ribuan wisatawan.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Menu Makanan Ala Resepsi Pangeran Harry- Meghan Markle Unik Banget!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.