Seperti iPhone 7, Google Pixel 2 Sebenarnya Punya Jack Audio

Seperti iPhone 7, Google Pixel 2 Sebenarnya Punya Jack Audio ilustrasi

WinNetNews.com - Meski awalnya mengejek ponsel yang tak mempunyai jack audio, Google akhirnya mengikuti langkah tersebut di Pixel 2 dan 2 XL yang tak dilengkapi jack audio.

Namun Google menyebut sebenarnya dua ponsel anyarnya itu tetap dilengkapi jack audio, meski dalam bentuk yang berbeda. Jack audio tersebut menyatu ke dalam port USB-C di ponsel tersebut.

"Pixel 2 masih mempunyai jack headphone namun kami memindahkannya ke USB-C, sebuah standar yang digunakan di ponsel dan laptop terbaik saat ini," ujar Orrin Hancock, Google Pixel/Nexus Community Manager.

Untuk menggunakan USB-C sebagai jack audio itu tentu membutuhkan sebuah dongle converter, yang tersedia di dalam paket penjualan Pixel 2. Namun jika dongle ini sampai hilang, pengguna Pixel 2 harus membeli kembali converter tersebut dengan harga yang cukup mahal, yaitu USD 20, dua kali lipat converter audio milik Apple yang harganya cuma USD 10.

Keputusan Google untuk menghilangkan jack audio ini juga dijelaskan oleh Hancock. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberikan kualitas audio yang lebih baik.

"Memindahkan port audio ke USB-C di Pixel 2 membuat kami bisa memberikan kualitas audio dan pengalaman digital yang lebih baik, seiring dengan perpindahan ke desain bezeless yang akan datang," tambahnya.

Untungnya Google juga menyediakan sebuah earbuds wireless bernama Pixel Buds bersamaan dengan peluncuran Pixel 2, meski harganya pun terbilang tinggi, yaitu USD 159, demikian dikutip dari Ubergizmo, Senin (9/10/2017). (detikcom)