Seperti Setnov, Ganjar Pranowo Juga Absen Dalam Sidang e-KTP

Seperti Setnov, Ganjar Pranowo Juga Absen Dalam Sidang e-KTP ilustrasi

WinNetNews.com - Setya Novanto dan Ganjar Pranowo tidak hadir dalam sidang kasus korupsi e-KTP. Jaksa KPK telah menerima permohonan izin keduanya untuk tidak hadir di persidangan.

"Sedangkan Ganjar Pranowo karena harus menghadiri kegiatan kenegaraan di Semarang," ujar Jubir KPK Febri Diansyah, Senin (9/10/2017).

Febri mengatakan jaksa juga menerima surat dari Setya Novanto yang juga tidak hadir di persidangan hari ini. Novanto sedang menjalani pemeriksaan di RS Premier.

"Jaksa KPK sudah menerima surat dari pihak saksi Setya Novanto, bahwa yang bersangkutan tidak bisa memenuhi panggilan jadi saksi di pengadilan Tipikor karena hari ini jadwal MCU," ujar Febri.

Diberitakan sebelumnya, Novanto dan Ganjar tidak hadir dalam sidang kasus korupsi e-KTP. Keduanya sedianya dipanggil untuk memberikan keterangan sebagai saksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.

"Mohon maaf yang mulia, hari ini rencananya kami panggil 7 saksi, namun yang tidak bersedia hadir Ganjar Pranowo dan Setya Novanto," kata jaksa KPK Abdul Basir kepada majelis hakim dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, hari ini.

Ketua majelis hakim John Halasan Butar butar pun lalu menanyakan ada berapa saksi yang dihadirkan. Jaksa pun menyebut ada 5 saksi yang datang yaitu Gamawan Fauzi, Yusuf Darwin Salim, Zudan, Setya Budi Arijanta, dan Kristitan Ibrahim Moekmin.

Jaksa tidak menyebut alasan Ganjar dan Novanto tidak hadir. Namun sebelumnya, pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, menyebut kliennya tidak hadir karena alasan kesehatan.

"Beliau kan kondisi kesehatannya masih belum memungkinkan," kata Fredrich ketika dihubungi. (detikcom)