Sepertinya Osama bin Laden Terobsesi Banget dengan 'Merek' Al Qaeda
Foto: Getty Image

Sepertinya Osama bin Laden Terobsesi Banget dengan 'Merek' Al Qaeda

Senin, 15 Mei 2017 | 16:06 | kontributor

WinNetNews.com - Osama bin Laden tahu bahwa citra adalah segalanya. Ia mengelola operasi terornya di seluruh dunia dengan mata tertuju pada nama "merek" al Qaeda.

"Osama bin Laden tidak hanya duduk di rumahnya untuk menghindari ditangkap atau dibunuh. Dia mengelola mikro al Qaeda dan afiliasinya, "kata mantan penyidik ​​FBI Ali Soufan kepada" 60 Minute"dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada hari Minggu (14/5) malam.

"Iya, mengelola mikro, Kamu tahu, 'kamu bisa menanam tanaman ini, dan tanaman inisangat bagus. Oh dan omong-omong, Kamu tahu, berhenti memancung orang dan memotong kepala. Itu membuat saya terlihat buruk. Kamu tahu, saya punya merek untuk dilindungi. '" katanya.

Menurut Soufan, Intelijen AS mendapat pandangan orang-orang tentang Al Qaedadan bin Laden melalui dokumen yang disita di kompleknya di Pakistan ketika Navy SEAL membunuhnya pada tahun 2011.

Bahkan saat arsitek 9/11 dengan penuh semangat memberitakan kebencian terhadap AS dan Barat, bin Laden juga sangat menyadari kekurangan reputasi al Qaeda.

Pada tahun-tahun setelah 9/11, bin Laden tahu bahwa sentimen di seluruh dunia jatuh ke tangan Amerika Serikat, sehingga dia menyebarkan misi kebencian al Qaeda, sambil menghindari penggunaan kata-kata "al Qaeda".

"Karena dia percaya bahwa saat mereka mengatakan nama Al Qaeda, Amerika Serikat, Barat, rezim setempat akan menggunakannya untuk melawan mereka, dan orang-orang tidak akan mendengarkan pesan tersebut. Mereka hanya mendengarkan fakta bahwa mereka adalah 'al Qaeda', "kata Soufan, penulis" Anatomy of Terror: Dari Kematian Bin Laden sampai Kebangkitan Negara Islam. "

"Jadi masing-masing dari afiliasi kita mulai melihat, menyebut diri mereka nama yang sama sekali berbeda bahwa Al Qaeda bahkan bukan bagian dari hukuman itu." katanya.

Soufan mengatakan bahwa dia takut al Qaeda dekat untuk menarik serangan mematikan lainnya ke Amerika Serikat.

"Benar. Maksud saya lihat, kamu tahu, jika kamu melihat 9/11, Al Qaeda hanya memiliki sekitar 400 anggota dan mereka tinggal di Afghanistan, "katanya.

"Jika kamu melihat al Qaeda hari ini, mereka memiliki ribuan dan ribuan anggota, di seluruh Timur Tengah." katanya.

Wakil Presiden Kontra Terorisme NYPD John Miller mengatakan bahwa negara ini sekarang aman dari serangan 9/11 daripada sebelumnya.

"Ya, secara eksponensial begitu, karena kita telah meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan koleksi," kata Miller.

Kepala teror NYPD, bagaimanapun, memang memperingatkan: "Tapi ingat, saat kita tumbuh dan kita belajar, musuh juga tumbuh dan belajar juga." katanya, seperti dikutip dari nypost.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...