Sepinya Kendaraan yang Lewat di Jalan Tol Korea Utara
ilustrasi

Sepinya Kendaraan yang Lewat di Jalan Tol Korea Utara

Rabu, 2 Mei 2018 | 07:41 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pemandangan akan jalan tol yang macet mungkin merupakan hal yang biasa saja bagi warga Jakarta. Tapi tidak saat melihat jalanan di Korea Utara yang sangat sepi.

Tak banyak kendaraan berlalu lalang. Bahkan mungkin masih bisa dihitung jari. Dalam beberapa foto yang dirilis oleh Daily Mail, bahkan tampak hampir tidak ada mobil melintas di sana. Di jalan tol, hanya ada satu mobil melintas yakni Hummer. 

Saking tak ada mobil lain melintas, mobil tersebut bisa merasa 10 jalur di jalan tol adalah miliknya sendiri. 

Karena jalanan yang sangat lapang sekalipun di jam sibuk sampai ada yang menyebut, jalanan tersebut lebih cocok untuk landasan pesawat ketimbang mobil. 

Yang tampak di jalanan kosong itu adalah mereka yang bekerja sebagai buruh angkut. Mereka dengan bebas melenggang di jalan tanpa perlu khawatir ada mobil yang menabraknya. Ada juga anak-anak yang bebas bermain di jalan tol itu.

Tampak juga ada sebuah truk mogok di pinggir jalan. Si sopir tampaknya harus menunggu lama untuk bantuan datang.

Dari sekian banyak papan iklan yang terpajang di jalan, iklan mobil lah yang terhitung paling sedikit. Di Ibu Kota Pyongyang misalnya hanya ada satu iklan mobil yang terpampang dipinggir jalan. Ditambah lagi tidak ada mobil yang melintas di depan papan iklan tersebut. 

Memang pemilik mobil di sana tidak banyak. Hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki mobil baik itu dari kalangan pemerintah atau militer yang diperbolehkan berkendara. (detikoto)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...