Sepupu Ratu Elizabeth: Keluarga Kerajaan Jarang Ngobrol Satu Sama Lain
Lord Ivar Mounbatten dan James Coyle (sumber: The Indian Express)

Sepupu Ratu Elizabeth: Keluarga Kerajaan Jarang Ngobrol Satu Sama Lain

Senin, 2 Sep 2019 | 17:30 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Sepupu Ratu Elizabeth, Lord Ivar Mounbatten, mengejutkan dunia karena melangsungkan pernikahan sesama jenis pertama dalam sejarah Inggris.

Menikahi James Coyle, Ivar awalnya berpikir bahwa pernikahannya akan dijadikan gunjingan oleh keluarga kerajaan. Namun ternyata dugaannya salah.

Dilansir dari Tatler, Ivar mengungkapkan bahwa keluarga kerajaan tidak terlalu ikut campur dalam urusan pribadinya.

“Sebenarnya, keluarga kerajaan tidak berkomunikasi dengan baik. Saya jarang bercakap panjang lebar dengan keluarga kerajaan. Keluarga kerajaan tidak benar-benar akrab satu sama lain,” ujar Ivar.

Sebelumnya, Pangeran William menyebutkan dalam kunjungannya ke Albert Kennedy Trust bahwa ia tidak mempermasalahkan jika nanti anak-anaknya ternyata homoseksual.

Ia mengungkapkan, “Saya dan Kate sudah berdiskusi panjang lebar mengenai kemungkinan ini terjadi. Hal yang saya khawatirkan sebenarnya adalah bagaimana publik akan memandang anak-anak kami, terlebih karena mereka akan mengemban tugas tertentu di masa yang akan datang.”

Lord Ivar Mounbatten menikah dengan Penelope Anne Vere Thompson pada tahun 1994 dan dikaruniai tiga orang putri, Ella, Alix, dan Luli. Namun pernikahannya dengan Penelope harus kandas pada tahun 2011.

Pasca bercerai, Ivar membagi kabar kepada publik bahwa ia merupakan seorang homoseksual.

Pengakuan Ivar ini sempat menjadi kontroversi di kalangan keluarga kerajaan. Ivar awalnya mengaku takut bahwa keputusannya akan membuat gaduh istana.

Namun ternyata keluarga kerajaan bersikap terbuka dan akhirnya menerima dirinya dan pasangan sesama jenisnya. Ivar dan James resmi menikah pada 2018.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...