Seram! Kaki Pembalap Sepeda ini Terkena Varises
seorang pembalap sepeda asal Polandia, Pawel Poljanski mengunggah foto-foto kakinya yang dipenuhi dengan varises / foto: instagram

Seram! Kaki Pembalap Sepeda ini Terkena Varises

Selasa, 25 Jul 2017 | 09:53 | kontributor

winnetnews.com - Olahraga merupakan salah satu cara menjaga agara tubuh tetap bugar dan sehat. Banyak orang menyukai olahraga. Olahraga juga bervariasi jenisnya, intensitas dan frekuensinya pun berbeda-beda. Ada olahraga ringan, sedang, hingga berat.

Rutin berolahraga memang bisa membuat tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Tapi olahraga juga bisa memberikan dampak negatif bagi tubuh kita loh. Sebagai contoh, olahraga yang berlebihan bisa menyebabkan varises.

Varises merupakan pelebaran dan pembesaran pembuluh darah balik vena yang biasanya terjadi pada bagian kaki. Pembuluh darah yang ke daerah sana (kaki) harus terjamin dan cukup suplainya. Karena kalau kita olahraga berarti melatih otot-otot kita kita untuk melakukan yang kita perintahkan.

Aktivitas yang berat mampu memicu peningkatan suplai darah ke pembuluh darah vena. Sedangkan varises diakibatkan oleh inkompetensi vena itu sendiri. Hal ini menyebabkan vena tidak mengalirkan darah kembali ke jantung sehingga pembuluh darah yang mengalami penumpukan akan melebar dan membesar.

Beberapa contoh olahraga berat yang bisa menyebabkan varises diantaranya angkat barbel, tarik tambang dan bersepeda. Baru-baru ini seorang pembalap sepeda asal Polandia, Pawel Poljanski mengunggah foto-foto kakinya yang dipenuhi dengan varises, ke instagramnya. Keadaan itu didapatinya setelah menyelesaikan tahap ke-16 dalam kejuaraan paling bergengsi dunia, Tour de France 2017. Berikut ini beberapa fotonya.

image0

image1

image2

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...