Seramnya Pemandangan di Rumah Sakit ini!
Lemari penyimpanan di rumah sakit boneka / foto: Atlasobscura

Seramnya Pemandangan di Rumah Sakit ini!

Senin, 7 Mei 2018 | 15:01 | kontributor

winnetnews.com - Kesan mengerikan dan sedikit horor terlintas ketika kamu melihat lemari kaca besar tua yang isinya dipenuhi dengan boneka yang bentuknya sudah tidak utuh dan menyeramkan. Mungkin kamu akan mengerutkan dahi dan bertanya, tempat apakah ini?

Dilansir dari laman Atlasobscura, Warga Italy menyebutnya sebagai 'Restauri Artistici Squatriti' atau orang Romawi menyebutnya dengan sebutan "un'ospedale delle bambole" yang artinya adalah rumah sakit boneka. Rumah sakit ini memang berbeda dengan rumah sakit pada umumnya, yang mengobati manusia atau hewan sebagai pasiennya. Pasien di rumah sakit ini berupa boneka, porselen dan benda-benda lainnya yang rusak dan membutuhkan perbaikan.

Di tempat ini seorang wanita bernama Fedrerico Squarito dan ibunya Gelsomnia merawat boneka yang sedang sakit dan benda porselen lainnya. Ruangan kerjanya sangat sempit yaitu kira-kira 50m persegi dan dipenuhi bau lem dan pelarut obat-obatan. Squarito memasukan pasiennya ke dalam lemari besar dan di tutup. Bersama dengan barang antik lainnya seperti vas bunga, patung rusak, dan benda-benda misterius lainnya.

Meski toko ini berantakan dan terkesan horor, namun tetap menarik perhatian orang yang melewatinya, layaknya toko-toko pada umumnya. Squatrito memang terkenal sangat mahir memperbaiki piring Romawi yang rusak dan benda-benda langka lainnya. Tidak sedikit juga pengunjung yang datang kesini karena penasaran dengan isi dari rumah sakit boneka yang terletak di Roma ini.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...