Skip to main content

Serangan Polisi di Tangerang Jadi Perhatian Dunia

Stiker lambang ISIS di pos polisi di Tangerang, Indonesia
Stiker lambang ISIS di pos polisi di Tangerang, Indonesia

WinNetNews.com - Pemberitaan tentang teror yang terjadi beberapa hari ini di Indonesia sudah menyebar hingga seluruh dunia. menurut pemberitaan dari Business Insider, Indonesia telah menjadi target dari kelompok militan domestik yang terinspirasi oleh Negara Islam Irak dan Suriah (Isis) sejak awal tahun ini.

Dikutip dari Business Insider, Kamis (27/10 ), kekhawatiran ini adalah sebuah kecenderungan lainnya dari seorang teroris tunggal seperti seekor serigala yang menyerang target secara acak dalam nama Isis, kata kepala kepolisian Tito Karnavian.

Dalam sebuah laporan oleh Singapura dalam harian The Straits Times , ia mengatakan sementara "jaringan lama" dari kelompok teroris menjadi ancaman yang lebih besar, kasus "lone wolf" sedang meningkat.

"Mereka direkrut melalui media sosial dan dilatih secara online, termasuk diajarkan bagaimana membuat bom ... dan kemudian mereka pergi dengan misi mereka sendiri," tambahnya, sementara tidak diungkapkan rincian tentang kasus serigala tunggal ini.

Setidaknya tiga insiden tersebut terjadi di perekonomian terbesar di Asia Tenggara. Salah satunya adalah Kamis lalu ketika seorang pria pengangguran berusia 21-tahun menyerang dua petugas dengan pisau dan bom pipa di sebuah pos polisi di Tangerang, sekitar satu jam perjalanan dari Jakarta.

Seorang polisi menembak tersangka yang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Isis telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top