Serangan Stroke Berulang? Peneliti Ungkap Penyebabnya

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Serangan Stroke Berulang? Peneliti Ungkap Penyebabnya
Winnetnews.com - Terjadinya peningkatan risiko serangan jantung dan stroke sangat berkaitan dengan rokok. Bahkan peneliti mengungkapkan studi terbaru mengenai kebiasaan merokok yang mampu memberikan risiko serangan stroke lebih dari satu kali atau berulang kali kepada penderitanya.

Dikutip dari laporan Journal of the American Heart Association, data penderita stroke sebanyak 3.069 membuktikan bahwa risiko adanya stroke berulang akan berkurang jika berhenti merokok. Hal tersebut benar adanya dikarenakan telah dibuktikan oleh peneliti tersebut dengan melakukan perbandingan data.

“Merokok dapat menyebabkan masalah dengan aliran darah di otak, dan juga berkonstribusi terhadap pembentukan gumpalan di pembuluh darah. Kedua hal tersebut akan meningkatkan risiko terjadinya stroke,” ungkap Allan Hackshaw selaku peneliti dari University College London.

“Perlahan mengurangi konsumsi rokok bisa sedikit mengurangi risiko tersebut, tapi studi melihat pengurangan risiko stroke berulang yang paling besar adalah dengan benar-benar tidak merokok,” tambahnya, hal ini dikutip dari Reuters, Senin (20/5/19).

 

 

Apa Reaksi Kamu?