Serba-serbi Tentang Maag Kronis yang Sering Kambuh
ilustrasi

Serba-serbi Tentang Maag Kronis yang Sering Kambuh

Sabtu, 20 Jul 2019 | 08:45 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Beberapa penyakit tertentu, biasanya menggunakan perbedaan kronis dan akut untuk menggambarkan keparahan kondisinya. Entah mengenai bagaimana kondisinya, maupun seberapa lama penyakit tersebut telah berlangsung. Suatu penyakit tergolong kronis ketika telah berlangsung dalam waktu lama dan masih bertahan sampai sekarang. Lantas, bagaimana dengan maag? Bisakah maag berkembang menjadi kronis?

Apa itu maag kronis?

image0

Perlu diketahui dulu sebelumnya, bahwa sebenarnya maag bukan suatu penyakit. Maag adalah sebutan khusus untuk menunjukkan berbagai gejala yang berhubungan dengan gangguan pada organ pencernaan.

Itulah mengapa sebenarnya ada berbagai penyakit yang menjadi penyebab maag. Mulai dari tukak lambung, irritable bowel syndrome (IBS), infeksi perut karena bakteri, GERD atau refluks asam lambung, dan radang lambung (gastritis).

Namun, dari kesemua penyakit tersebut, kondisi akut dan kronis biasanya hanya dialami oleh radang lambung alias gastritis saja. Dengan kata lain, istilah maag kronis tersebut disebabkan oleh peradangan lambung gastritis kronis.

Maag dikatakan telah kronis ketika sering kambuh di beberapa waktu. Kondisi ini biasanya telah berlangsung dalam waktu yang cukup lama, dan masih terus bertahan sampai sekarang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...