Serbia dan RI Kerja Sama Di Bidang Pendidikan dan Bebas Visa Diplomatik

Serbia dan RI Kerja Sama Di Bidang Pendidikan dan Bebas Visa Diplomatik

Rabu, 27 Apr 2016 | 18:58 | Rike
WinNetNews.com - Presiden Serbia Tomislav Nikolic temui Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka. Kedua negara lakukan pertemuan bilateral dan rumuskan sejumlah kesepakatan.

"Hari ini kita telah menyaksikan penandatanganan dua dokumen kerja sama persetujuan bebas visa bagi pemegang paspor diplomatik dan dinas, dan program kerja sama di bidang pendidikan," ucap Jokowi dalam pernyataan pers bersama di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2016).Adapun penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Menlu Retno LP Marsudi dan Mendikbud Anies Baswedan dari pihak pemerintah Indonesia. Sementara dari pihak Serbia diwakilkan oleh Menteri pendidikan, sains, dan teknologi.

"Saya juga mendorong agar kerja sama dialog terus dilakukan dan kita sepakat untuk mendorong people to people contact dengan meneruskan pemberian beasiswa terhadap mahasiswa dari Indonesia ke Serbia dan sebaliknya dari Serbia," lanjut Jokowi.

Presiden Serbia Tomislav Nikolic lalu menyampaikan harapan untuk menjalin hubungan baik dengan Indonesia. Hubungan RI dan Serbia sudah lama terjalin yang juga menginisiasi Gerakan Non Blok."Saya ingin menekankan bahwa Serbia tidak mengukur persahabatannya dengan pergantian material. Indonesia itu adalah sahabat yang benar, yang tepat untuk negara kami, dan itu sudah terbukti," ungkap Nikolic.

Sumber:detik.com

Foto: http://www.eurail.com/

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...