(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sereeemm..Film IT Rajai Box Office

Kontributor 3
Kontributor 3

Sereeemm..Film IT Rajai Box Office foto : istimewa

WinNetNews.com- Pekan pertama dalam pemutarannya film thriller It, produksi New Line Cinema dan Warner Bros mampu menjadi penguasa box office .

Film remake yang diadaptasi dari novel laris karya Stephen King dengan judul yang sama itu memecahkan rekor box office di pekan pembukaannya dengan meraup USD117,2 juta (Rp1,5 triliun).

Pendapatan It itu membuatnya menjadi film dengan pembukaan terbesar sepanjang 2017. Angka yang diraup film teror badut itu hampir sama dengan pendapatan Spider-Man: Homecoming yang meraup USD117 juta.

“Ada sesuatu yang benar-benar spesial dengan ceritanya sendiri, Bintang-bintang sejajar dengan ini dan kita masih punya ruang untuk tumbuh di akhir pekan,” papar Jeff Goldstein, kepala distribusi Warner Bros. seperti dikutip Variety.

Sementara itu, It mendapatkan rating segar di Rotten Tomatoes sebesar 87% dan nilai B+ dari CinemaScore. Penontonnya dilaporkan terbagi atas 51% wanita dan 49% pria. Sekitar dua pertiga audiensnya berusia lebih dari 25 tahun.

 

Pembukaan yang diraih It itu belum pernah terjadi sebelumnya. Film ini melengserkan rekor terbesar pada pembukaan bulan September yang dilakukan Hotel Transylvania 2 pada 2015 dengan meraup USD48,5 juta. Film ini juga menggusur pembukaan akhir pekan terbesar oleh film horor atau supernatural yang sebelumnya dipegang Paranormal Activity 3 pada 2011 dengan USD52,6 juta.

 

Sayang, untuk kategori film rating dewasa, It belum bisa menggeser pemegang rekor sebelumnya, yaitu Deadpool. Pada 2016, Deadpool mengubah permainan untuk film berating dewasa dengan meraup USD132,4 juta pada pembukaannya.

Selain itu, It juga meraup USD62 juta dari 46 pasar luar negeri, sehingga ini membuat It meraih USD179 juta di debut globalnya. Ini adalah kemenangan besar bagi film dengan dana “hanya” sekitar USD35 juta.

 

Di tempat kedua box office pekan ini ada Home Again yang dibintangi Reese Witherspoon dengan raihan yang sangat jauh selisihnya dengan It, yaitu USD9 juta. Tempat ketiga ditempati Hitman’s Bodyguard dengan USD4,9 juta. Kemudian disusul Annabelle: Creation dengan USD4 juta dan Wind River dengan USD3,2 juta.

Box office pekan ini

1. It — USD117,2 juta

2. Home Again — USD9 juta

3. The Hitman’s Bodyguard — USD4,9 juta

4. Annabelle: Creation — USD4 juta

5. Wind River — USD3.2 juta

6. Leap! — USD2.5 juta

7. Spider-Man: Homecoming — USD2 juta

8. Dunkirk — USD2 juta

9. Logan Lucky — USD1,8 juta

10. The Emoji Movie — USD1,1 juta

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});