Serena Mundur di Singapura

Serena Mundur di Singapura

Singapura - Serena Williams mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang penutup musim WTA Finals, yang akan digelar di Singapura.

Seperti dikutip dari situs resmi WTA, tak cuma WTA Finals, Petenis nomor satu dunia juga urung tampil di turnamen China Terbuka di Beijing pada 3-11 Oktober mendatang. Kebugaran fisik menjadi alasan dia mundur dari dua turnamen terakhirnya itu di tahun 2015.

"Bukan rahasia lagi, aku diganggu cedera hampir sepanjang musim ini. Entah itu siku, lutut, atau, pada momen-momen terakhir setelah sebuah pertandingan di Flushing: jantungku," ucap Serena, merujuk ketika dia kalah dari Roberta Vinci di semifinal AS Terbuka, yang membuatnya gagal menyapu bersih empat titel Grand Slam di musim ini.

"Aku ingin terus bertanding sebaik mungkin, selama mungkin. Jadi, aku mengambil langkah proaktif dan mundur dari turnamen di Beijing dan Singapura untuk mengurus kesehatanku, dan beristirahat untuk memulihkan kondisi."

Baru tiga pemain yang dinyatakan lolos kualifikasi WTA Finals di Singapura pada 25 Oktober 2015 sampai 1 November 2015 yaitu: Simona Halep dan Maria Sharapova

Lima tempat yang masih diperebutkan oleh Petra Kvitova, Garbine Muguruza, Lucie Safarova, Flavia Pennetta, Angelique Kerber, serta Agnieszka Radwańska. Mereka masih mengumpulkan poin dari beberapa turnamen tersisa.