Skip to main content

Rayakan HUT Pramuka di Surabaya, Iwan Fals Gelar Konser 55

Iwan Fals saat konser di GBK
Iwan Fals saat konser di GBK

WinNetNews.com - Musisi legendarisIwan Falsakan menggelar konser tunggal di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya pada Minggu (6/11) malam. Konser tersebutbertajuk 'konser 55' dalam merayakan HUT Pramuka dan Iwan Fals akan menyanyikan 15 lagu.

"Di HUT ke-55 Pramuka ini, Iwan Fals akan menggelar konser," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Jumat (4/11).

Konser Iwan Fals ini merupakan acara puncak dalam rangkaian hari Pramuka. Sebelumnya, sejak 25 Oktober 2016 hingga saat ini, OI (sebutan penggemar Iwan Fals) dan Pramuka menggelar bhakti sosial. Acara amal ini dilakukan dengan cara mengecat sejumlah rumah di Desa Kroman dan Desa Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Di tempat itu, OI dan Pramuka menyulap perkampungan kumuh menjadi kampung warna-warni. Di tempat itu ada 104 rumah yang dicat oleh OI dan Pramuka. Sebelum Konser, Iwan Fals akan ke lokasi untuk melakukan penanaman pohon secara simbolis di sekitar lokasi. "Ini adalah bentuk mengingatkan kembali bahwa Pramuka adalah bagian dari masyarakat," jelasnya.

Konser ini bertujuan memasyarakatkan Pramuka serta mengajak untuk menanamkan nilai-nilai Pramuka di masyarakat. Nilai-nilai itu adalah semangat tolong menolong, mencintai sesama dan mencintai alam semesta.

Tajuk dari konser Iwan Fals adalah 'Konser 55'. Alasan konser 55 ini sangat erat hubunganya antara Pramuka dan Iwan Fals sendiri. "Pramuka didirikan pada 1961. Saat ini sudah berusia 55 Tahun. Dan secara kebetulan Iwan Fals juga berusia 55 Tahun. Makanya, konser ini bertajuk Konser 55," jelasnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top