Seri Animasi Televisi 'Peanuts' Akan Hadir di Popcon Asia 2016

Seri Animasi Televisi 'Peanuts' Akan Hadir di Popcon Asia 2016

Jumat, 12 Agt 2016 | 10:25 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Pusat Kebudayaan Prancis atau IFI Jakarta menghadirkan rumah produksi seri animasi televisi 'Peanuts', Normaal Animation dalam Popcon Asia 2016 yang digelar hari ini sampai 14 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

'Peanuts' yang diadaptasi dari komik strip Charles M.Schutz pernah populer di Indonesia lewat salah satu surat kabar nasional. Tokoh-tokohnya seperti Peanuts, Charlie Brown, dan Lucy juga digemari masyarakat. Seri televisi 'Peanuts' seluruhnya dibuat di studio Prancis, Normaal Animation oleh Alexis Lavillat.

Dalam keterangannya, wakil produser Normaal Animation, Marie Lassar mengatakan ide membuat serial televisi Peanuts yang mirip dengan komik strip Schulz datang dari istri sang komikus, Jean Schultz.

"Saat sedang berwisata ke Prancis, ia menonton serial animasi "Gaston" yang diadaptasi dari komik karya André Franquin dan diproduksi oleh Normaal Animation. Kami menyambut ide tersebut karena yakin bahwa anak-anak pada dasarnya menikmati animasi yang penuh humor, kaya warna dan energi, baik dalam bentuk 2D atau 3D," katanya.

Baca juga: Jagoan Lokal Meriahkan Pembukaan Popcon Asia 2016

Normaal Animation pun menggunakan teknik khusus dan mempertahankan sisi orisinalitas. "Peanuts hidup kembali dan kita pun bisa menangkap goresan tangan sang komikus yang magis di televisi sebagaimana kita menikmatinya dalam bentuk strip komik," ungkapnya.

Di ajang Popcon Asia 2016, Marie Lassar akan mempresentasikan karya animasi 'Oscar & Hoo' dan 'Hello World'. Diangkat dari cerita remaja dengan ilustrasi karya Michael Dudok de Wit, akan memeriahkan festival budaya populer yang berlangsung selama tiga hari di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut.

Selain itu, Normaal Animation juga sedang menggarap adaptasi empat komik ternama, salah satunya adalah 'Betty Boop'. IFI Jakarta juga akan menyediakan Pojok Sinema Animasi Prancis yang secara khusus memutar film-film pendek animasi, berbagai DVD film Prancis keluaran terbaru beserta program sinema rutin yang digelar di Auditorium IFI.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...