Image Seri GP Valencia, Jorge Lorenzo Persembahkan Kemenangan Terakhir Untuk Yamaha
Jorge Lorenzo /Foto: MotoGp
Moto GP   Moto GP  

Seri GP Valencia, Jorge Lorenzo Persembahkan Kemenangan Terakhir Untuk Yamaha

Minggu, 13 November 2016 21:45 WIB

WinNetNews.com - Jorge Lorenzo berhasil mempersembahkan kemenangan terakhir kepada tim Movistar Yamaha ketika ia finish tercepat dalam balap MotoGP seri pamungkas musim ini di Valencia, Minggu.

Lorenzo yang juga perebut posisi pole dalam kualifikasi hari Sabtu, melaju penuh percaya diri dan jauh meninggalkan saingannya dari Honda Marc Marquez dengan selisih waktu 1,185 detik.

Ini merupakan kemenangan terakhir yang diberikan Lorenzo untuk Yamaha karena sudah dipastikan bahwa tahun depan ia akan bergabung dengan Ducati.

Finish tercepat kedua hari ini direbut oleh Marc Marquez, pebalap Repsol Honda yang sudah memastikan gelar Juara Dunia MotoGP 2016 ketika ia memenangi balap di Suzuka, Jepang.

Posisi ketiga direbut Andrea Iannone yang berhasil menaklukkan Valentino Rossi dari Yamaha. Pebalap Ducati itu sudah sempat disusul Rossi dalam dua lap terakhir, namun ia berhasil mengambil kendali kembali dengan cepat.

Rossi yang start dari posisi ketiga, tidak bisa mengambil podium di Valensia setelah dalam duel terakhir ia gagal mendahului Iannone.

Calon rekan setim Rossi di Yamaha, yang sudah disebut-sebut bakal menggantikan posisi Lorenzo, Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar, finish di tempat kelima, diikuti Pol Espargaro dari Monster Yamaha Tech 3.

Andrea Dovizioso dari Ducati finish di urutan ketujuh, diikuti Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar), kemudian Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3), dan Alvaro Bautista (Aprilia Racing Team Gresini) melengkapi 10 pebalap terdepan, demikian mengutip motogp.com.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Masih Banyak Sopir Angkot Belum Paham Soal OK OTRIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun