Skip to main content

Seri ke 10 GP Inggris, Hamilton Sukses Raih Pole Position

Seri ke 10 GP Inggris, Hamilton Sukses Raih Pole Position
Seri ke 10 GP Inggris, Hamilton Sukses Raih Pole Position

WinNetNews.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjuarai balap Grand Prix Formula Satu (F1) seri ke-10 musim kompetisi 2017 di Sirkuit Silverstone, Minggu.

Kemenangan ini menjadi spesial bagi Hamilton yang bertindak sebagai pebalap tuan rumah di Silverstone karena mencacatkan kemenangan kelima kalinya yaitu pada 2008, 2014, 2015, 2016 dan 2017

Pebalap 32 tahun asal Inggris itu melibas 51 lap bersuhu udara 22 derajat celcius dengan catatan waktu 1 jam 21 menit 27,430 detik. Ia unggul 14 detik dari rekan setimnya asal Finlandia, Valterri Bottas, yang finis di posisi kedua.

Bottas menuntaskan hasratnya untuk naik podium di Silverstone kendati harus memulai balapan di urutan kesembilan karena hukuman penalti akibat perubahan gearbox yang tidak terjadwal.

Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menuntaskan balapan di urutan ketiga dengan selisih waktu 36 detik dari Hamilton.

Nasib sial harus diterima pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang melorot dari posisi empat ke urutan ketujuh setelah ban mobilnya pecah pada putaran terakhir.

Kemenangan ini membuat Hamilton menekan Sebastian Vettel di tabel klasemen sementara Formula 1. Vettel tetal menjadi pemuncak klasemen dengan 177 poin, disusul Hamilton di posisi kedua dengan 176 poin dan Valteri Bottas urutan ketiga dengan 154 poin.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top