Sering Alami Migren? Coba Perhatikan Ini Supaya Sembuh

Sering Alami Migren? Coba Perhatikan Ini Supaya Sembuh

Jumat, 22 Apr 2016 | 20:00 | Rike
WinNetNews.com-Paling tidak ada 40 juta orang Amerika derita migren dan sebagian besar orang-orang ini merasakan sakitnya setiap hari. Meski kondisi ini menyakitkan, penderita migren kerap menganggap dirinya baik-baik saja.

Menurut Dr Michael Cutrer, ketua Divisi Sakit Kepala di Mayo Clinic, migren adalah cara tubuh guna merespons bila ada pendarahan di kepala atau ada tumor. "Kesabaran adalah hal yang penting, baik pada dokter maupun pasien," jelas Cutrer. Seperti dilansir dari Mensjournal, Selasa (18/8), berikut beberapa metode mengobati masalah kesehatan yang satu ini.

1. Temuilah dokter yang tepat

Sakit migren dapat menjadi kondisi yang rumit untuk diobati, jadi langkah pertama temukan seorang dokter yang sanggup menjalin kemitraan. Migren terkadang tak bisa disembuhkan hanya sekali berkonsultasi. "Cari dokter yang bersedia untuk mendengarkan Anda dan bersedia untuk menghabiskan beberapa waktunya," tambah Cutrer. Dirawat karena migren bisa memakan waktu yang panjang dan frustasi. Memiliki dokter yang memahami kondisi ini dan kompleksitas yang menyertainya ketika menangani pasien adalah langkah pertama yang penting untuk pasien.

2. Kenapa susah dicari penyebabnya

Percaya atau tidak, banyak orang masih tak tahu persis apa yang sebabkan migren. Itu yang buat mereka sulit sembuh. Cutrer dan banyak ahli lainnya percaya ada beberapa alasan yang berbeda kenapa orang merasakan migren. Ini mungkin adalah alasan kenapa terapi hanya dapat menyembuhkan beberapa orang tertentu. Hal ini pun memunculkan anggapan mungkin sejumlah orang mengidap penyakit ini sebab faktor keturunan. Ini berarti mereka bakal butuhkan lebih dari satu jenis pengobatan guna sepenuhnya atasi kondisi mereka.

3. Sesuai sistematis

Sebab situasi migren tiap orang berbeda, pengobatannya juga personal. Ada banyak pilihan di luar sana, namun tetap harus disesuaikan. Cara terbaiknya untuk mencari tahu hal ini adalah dengan mencoba perawatan (pengobatan) satu per satu.

4. Berikanlah diri Anda waktu

Semua kompleksitas dan waktu yang terlibat saat menemukan pengobatan yang tepat (atau campuran dari perawatan) dalam sembuhkan migren membutuhkan banyak ketekunan. Orang-orang yang ingin mencari pengobatan terbaik bagi migren mereka pun perlu mengambil waktu jeda untuk beristirahat. Banyak obat yang menuntut banyak waktu sebelum penderita migren diperbolehkan bekerja kembali.

Sumber:republika.co.id

Foto: http://www.spinept.com/

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...