Sering Alami Tubuh Linu Saat Flu Berat? Ini Alasannya

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Sering Alami Tubuh Linu Saat Flu Berat? Ini Alasannya ilustrasi (sumber: unsplash)

Winnetnews.com -  Flu merupakan salah satu penyakit yang sering kali menghampiri kita. Saat mengalami flu tubuh kerap kali terasa lemas, hingga ngilu di beberapa bagian anggota tubuh. Tapi, tahukah kamu kenapa hal itu bisa terjadi?

Ketika seseorang terserang flu, secara alami tubuh akan melepaskan bahan kimia untuk membantu melawan infeksi virus yang menyerang. Otot-otot yang nyeri dan sakit disebabkan adanya respon dari sistem kekebalan tubuh yang melawan penyakit dengan kuat.

Pada dasarnya, saat tubuh terasa ngilu ketika flu, itu merupakan pertanda baik. Sebab, tubuh sedang melakukan apa yang seharusnya dilakukan untuk membantu kamu lebih baik.

Dilansir dari kompas.com, namun memang ada beberapa orang yang lebih rentan mengalami pegal linu dan ngilu di seluruh tubuh setiap terserang flu. Sedangkan lainnya mungkin tidak merasakan hal yang sama, ketika terkena flu.

Orang dewasa dan orang yang memiliki penyakit kronis, seperti diabetes dan penyakit autoimun, cenderung mengalami lebih banyak nyeri tubuh saat flu karena tubuh mereka lebih sulit melawan penyakit.

Faktor tempat tinggal pun dapat berpotensi membuat kamu mengalami sakit pada tubuh ketika terserang flu. Misalnya, kamu yang tinggal di suhu dingin. Pasalnya, saat tubuh terkena suhu udara yang dingin, maka tubuh menjadi lebih peka terhadap rasa sakit. Jangan khawatir, jika kamu merasakan pegal linu hingga ngilu saat mengalami flu berat, kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut.

Apa Reaksi Kamu?