(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sering Bersumpah Buat Nutupin Kebohongan? Nah Sobat Winnet Masuk Orang Indonesia Tipe Apa Yah!!!

Kontributor 3
Kontributor 3

Sering Bersumpah Buat Nutupin Kebohongan? Nah Sobat Winnet Masuk Orang Indonesia Tipe Apa Yah!!!
winnetnews.com - Masyarakat Indonesia memang masyarakat yang memiliki keanekaragaman yang sangat plural. Bahkan saking bermacam-macamnya dalam menutupi kebohongan, orang Indonesia juga mempunyai cara-cara yang kocak lho. Nah kamu masuk yang mana yah?

Nah yang lagi rame ada pejabat yang mau digantung di monas, ada juga yang mau loncat dari monas, dan yang terbaru kupingnya minta di potong – padahal cuma may buktikan kalau ucapannya bukan bohongan…(walaupun kenyataannya bo’ong juga).

Tapi sebenernya, mereka kayak gitu bisa jadi karena emang dari lingkungannya. Kamu tau kan, orang Indonesia tuh seneng banget sumpah-sumpahan. Berikut 5 sumpah yang biasa didengar orang Indonesia:

1. Sumpah Pocong

image0

Kenapa yah cuma mau ngibul aja pake bawa-bawa pocong. Gimana sih awal mulanya? Menurut om wiki, sumpah pocong adalah sumpah yang dilakukan sambil pake kain kafan layaknya orang yang udah meninggal. Sumpah ini biasanya buat ngebuktiin sesuatu.

Nah, kalau ternyata yang dibilang itu bohong, yang bersumpah akan dapet hukuman gitu dari Tuhan. Kirain akan jadi pocong beneran.

2. Lo iris kuping gw deh…

image1

Nah ini hal yang biasa kita denger dong…apalagi yang terbaru antara Ahok sama haji Lulung yang mau ngiris kupingnya. Intinya sumpah ini sering dipake orang-orang kalau lagi kepepet. Biar kelihatan meyakinkan banget, kalau apa yang diomongin sama dia tuh fakta.

Soalnya cuma orang-orang yang nyalinya gede aja nih yang berani kupingnya diiris. Ngomong-ngomong, irisnya akan gede-gede apa tipis-tipis kayak bawang nih?

3. Nih lagi yang lebih ekstrim bohongnya…potong leher gue deh!!!

image2

Walaupun sebenernya serem banget sih ya kalau leher kamu dipotong beneran, karena bisa bikin mati. Tapi kenyataanya, gak menghalangi orang-orang buat mengucap sumpah ini tiap kali kepepet. Semua dilakukan biar orang lain percaya sama yang dia omongin.

4. Sumpah disambar petir deh…Duaaarrr!!!

image3

Dari sekian banyak orang yang takut sama petir, ada segelintir orang yang malah nantangin. Sampe dijadiin sumpah segala. Masih mending Slank cuma dijadiin lagu.

5. “Kalo nggak percaya, Mandul deh Gw”

image4

"Boong, mandul lo ya?" nih omongan sumpang yang biasa kita dengar sehari-hari Sumpah yang jadi penentu hidup dan matinya kesuburan seseorang ini, malah sering dipake sama bocah-bocah SD. Padahal ngerti juga gak apa itu mandul. Udah main sumpah-sumpah aja.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});