Skip to main content

Sering Bertengkar Jelang Hari Pernikahan? Wajar! ini Cara Atasinya!

Sering Bertengkar Jelang Hari Pernikahan? Wajar! ini Cara Atasinya!
Sering Bertengkar Jelang Hari Pernikahan? Wajar! ini Cara Atasinya!

WinNetNews.com - Meskipun hubungan kamu dan pasangan suadah mengarah ke jenjang pernikahan, ada banyak hal yang bisa bikin kalian lebih sering bertengkar daripada sebelumnya. Kamu yang sudah mantap melangkah ke pelaminan bersama pujaan hati, harus siap-siap menghadapi berbagai macam godaan sampai hari akad tiba.

Jangan salah! Justru di saat-saat kalian lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan hari pernikahan, intensitas pertengkaran akan lebih tinggi terjadi. Di saat semakin mendekati haro-hari pernikahan, sepasang kekasih yang akan menikah dapat berubah jadi lebih sensitif.

Dalam memilih pasangan hidup, ada banyak faktor yang kamu pertimbangkan misalnya, pilih pasangan yang memang pantas untuk kamu cintai dan kasihi; pilih pasangan yang mencintai diri kamu, pilih pasangan yang bisa dipercaya, pilih pasangan yang menghargai diri kamu, dan pilihlah pasangan yang membuat kamu merasa nyaman untuk tumbuh dan berkembang bersama menjadi pribadi yang lebih baik.

Jika menurut kamu semua kriteria itu sudah terpenuhi dan ada dalam diri pasangan kamu, jangan goyah untuk melangkah ke pelaminan, meskipun kamu dan pasanganmu harus bertengkar setiap kali membicarakan serba-serbi di hari pernikahan. Nggak usah merasa lelah, nggak usah berkecil hati, karena ada tips buat kamu untuk mengatasi pertengkaran jelang hari pernikahan kamu, yuk disimak!

1. Manfaatkan pertemuan kamu dan pasangan dengan baik, jangan melulu bicarakan soal pernikahan

Walaupun kesibukan mengurus resepsi pernikahan itu menguras waktu, tenaga, dan pikiran, bukan berarti kamu harus melupakan romantisme kebersamaan kamu bersama pasangan. Manfaatkan pertemuan kamu sebaik mungkin, jangan melulu bicarakan soal pernikahan, sesekali kamu bisa makan malam sambil membicarakan hal-hal lucu saat pertama pdkt.

Bukan berarti kamu nggak peduli dan mengurusi keperluan di hari pernikahan kamu. Tapi ini adalah cara untuk menghilangkan rasa jenuh, suntuk, dan menyegarkan pikiran. Namanya manusia pasti akan merasakan jenuh.

2. Berbagilah tugas dengan pasangan. Walau sebagian besar yang urus persiapan nikah adalah cewek, nggak ada salahnya cowokmu juga diikutsertakan.

Sebagai pasangan udah sewajarnya dalam mempersiapkan hari penting kalian ini harus disertai “manajemen” yang baik. Kamu dan dia bisa bagi-bagi tugas hal-hal apa saja yang harus dilakukan, misalnya jatah yang mengurusi souvenir dan undangan adalah kamu, sedangkan soal catering maupun dekorasi diserahkan ke pasangan. Bukan berarti saat melakukannya jadi sendiri-sendiri, tapi disertai dengan kerjasama yang baik. Kalau kamu lagi butuh ditemani atau bingung untuk memutuskan, dirimu dapat mengajaknya berdiskusi agar menemukan pilihan terbaik. Bukankah pernikahan impian bisa terealisasi melalui adanya kerjasama antara satu dengan yang lain.

3. Jangan sungkan bicarakan apapun soal keinginan kalian satu sama lain buat acara pernikahan. Lebih baik terbuka tapi hati lega, daripada menyembunyikan namun hati gelisah ‘kan?

Salah satu pemicu kalian bertengkar yaitu adanya hal yang disembunyikan. Apalagi saat kamu dan dia lagi sibuk mempersiapkan berbagai hal buat pernikahan, hal itu bikin kalian jadi cek-cok. Padahal, masih banyak hal-hal lain yang lebih penting menunggu di depan mata. Oleh karena itu, sebaiknya kamu dan dia selalu terbuka dalam hal apapun ketika merasa ada yang mengganjal di hati. Misalnya saja kamu ingin daftar lagu pas dinyanyikan oleh wedding singer adalah lagu-lagu pop Indonesia, sedangkan pasangan mau lagu-lagu romantis barat. Nah hal kayak gini sebaiknya kamu ungkapkan kalau keberatan biar nggak jadi polemik yang berpotensi bikin kamu meledak saat rasa kesal udah mengumpul.

4. Daripada pusing melulu pikirkan acara nikah yang cukup ribet, mendingan diskusi soal honeymoon yang bikin kalian makin excited mau jadi pasangan halal

Hal satu ini memang sepele sih, tapi memang ampuh dalam meningkatkan kehangatan kalian. Pembicaraan soal pernikahan terlalu sering bikin kamu dan dia jadi bosan, makanya sesekali mendingan obrolin rencana honeymoon deh. ‘Kan lumayan daripada pusing ngomongin catering, dekorasi, busana pernikahan, dan biaya yang bikin kamu jadi makin stres, nggak ada salahnya bicarakan hal yang “ena-ena”. Dengan begitu kalian yang tadinya bete dan jenuh, eh jadi excited lagi buat menikah! Hehe.

5. Jangan pernah lupakan kerabat. Ini penting buat hindari rasa bosan muncul ketika hubungan lagi bergejolak gara-gara beda pendapat

Biar hari-harimu selalu menyenangkan, nggak ada salahnya nih coba luangkan waktu sama kerabat. Pernikahan memang acara kamu dan dia, tapi nggak ada salahnya lho bercengkrama sama mereka walau hanya sebentar. Karena kalau kamu menyempatkan kehangatan bersama kerabat, selain pikiranmu jadi segar kembali, banyak saran-saran yang cukup bermanfaat buat hari bahagiamu maupun kehidupan setelahnya. Nah, kalau nanti kamu dan dia lagi bersitegang gara-gara beda pendapat soal rencana pernikahan, hubungan yang lagi memanas itu nggak bakal terjadi kelamaan.

6. Kalau lagi lelah jangan dipaksa ketemu. Biasakan istirahat dulu sejenak, baru deh adakan kencan romantis atau jalan bareng ke suatu tempat yang belum dikunjungi

Mengurusi persiapan pernikahan memang bikin jenuh dan bikin tubuh jadi cepat lelah. Kamu dan dia seperti disibukkan oleh beragam hal yang nggak bisa dianggap enteng untuk dilakukan. Makanya, kalian butuh rehat sejenak, baru deh kemudian bisa ketemuan lagi buat kencan romantis atau jalan bareng ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi. Kalau kamu dan dia melakukannya, dijamin deh hubungan kalian bakal terjaga keharmonisannya sehingga jika ada masalah pasti bisa terselesaikan dengan baik tanpa membesar-besarkan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top