(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sering Gak Konsentrasi Saat Bekerja? Ikuti Tips Ini Guys!

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Sering Gak Konsentrasi Saat Bekerja? Ikuti Tips Ini Guys! Foto: Pexels

WinNetNews.com - Saat kamu bekerja, ada saja yang mengganggu, entah itu mengantuk atau lapar. Kalau sudah begitu, kamu akan mengikuti keinginanmu, makan atau tidur. Tapi keduanya bisa saja menghambat produktivitasmu saat bekerja.

Tapi Dara Godfrey mengatakan bahwa kunci untuk menghindari situasi ini adalah memakan camilan sore sebelum sore hari berlalu. Menunggu terlalu lama dan kamu akan membuat pilihan yang tidak sehat.

"Begitu gula darahmu turun terlalu rendah, ini sering kali terjadi," peringatnya.

"Sangat sulit untuk memulihkan diri tanpa mendambakan sesuatu yang kaya karbohidrat super, yang mendorong gula darah ke ujung spektrum yang lain. Ini mungkin akan memberimu banyak energi sejak awal, tapi justru membuat malapetaka pada insulinmu, dan bahkan juga mengganggu tingkat hormon lainnya. Titik terendah gula dan tinggi bisa menjadi siklus dan membuat sulit untuk fokus jangka panjang," tambahnya.

Tapi kalau kamu masih pengen ngemil, kamu bisa santap camilan yang mengandung omega 3, seperti setengah buah alpukat, kacang almond, atau biskuit gandum.

Nah kalau kamu pengen ngemil tapi cepat kenyang, kamu bisa makan makanan yang mengandung protein seperti kacang, mentega kacang, telur rebus, dan yogurt. Untuk makan siang, kamu bisa menyantap salmon dan blueberry, karena keduanya adalah sumber energi yang baik.

Pastikan untuk menghindari kopi sore. Mengapa?

"Ya, kafein memberimu energi, tapi bukan ide bagus di sore hari sebagai pengganti makan protein yang dikombinasikan dengan makanan ringan karbohidrat," kata Godfrey.

Sementara kafein dapat meningkatkan kejernihan mental, peringatannya adalah bahwa hal itu mempengaruhi orang secara berbeda, membuat beberapa peminum menjadi gelisah atau cemas.

"Setiap orang memiliki respon yang unik," katanya.

"Minum kopi terlambat di siang hari juga bisa mengganggu tidur, jadi lebih baik meminumnya pagi dengan sarapan pagi atau sebelum berolahraga." katanya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});