Skip to main content

Sering Insomnia? Hindari Konsumsi Beberapa Makanan Ini Sebelum Tidur

Ilustrasi Manusa Yang akan makan dikala susah untuk tidur /foto: istimewa
Ilustrasi Manusa Yang akan makan dikala susah untuk tidur /foto: istimewa

WinNetNews.com - Stres, pekerjaan, dan masalah kesehatan seringkali menjadi penganggu kualitas tidur kamu. Untuk menghindari insomnia dan gangguan tidur lainnya, kamu seringkali berlari pada makanan karena kamu menganggap bahwa makanan dapat meningkatkan kualitas tidur kamu.

Namun seperti dilansir dari magforwomen.com, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi sebelum tidur.

Pizza
Pizza adalah salah satu makanan lezat yang menjadi favorit kamu. Namun apabila kamu ingin beristirahat di malam hari, makanan berat seperti pizza akan meningkatkan pencernaan kamu. Pencernaan yang bekerja terlalu keras dapat membuat asam lambung meningkat dan menyebabkan perut menjadi mulas.

Es krim
Es krim adalah makanan yang sarat lemak dan gula. Lemak dan gula membutuhkan banyak waktu agar dapat dicerna dalam perut dengan baik. Apabila kamu langsung tertidur setelah mengonsumsi es krim, maka bersiaplah akan rasa sakit di perut.

Seledri
Salah satu jenis sayuran diuretik ini akan membuat kamu bolak-balik ke kamar mandi dan otomatis akan mengganggu waktu tidur kamu.

Kopi
Kafein yang terkandung di dalam kopi akan merangsang kenaikan hormon adrenalin. Hal inilah yang akan membuat kamu kesulitan tidur.

Makanan dapat menjadi sarana rekreasional kamu untuk melepas stres. Namun berhati-hatilah dengan makanan di atas karena malah akan membuat kamu mengalami susah tidur.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Top