Image Sering Insomnia? Hindari Konsumsi Beberapa Makanan Ini Sebelum Tidur
Ilustrasi Manusa Yang akan makan dikala susah untuk tidur /foto: istimewa
Tip Sehat   Kesehatan  

Sering Insomnia? Hindari Konsumsi Beberapa Makanan Ini Sebelum Tidur

Minggu, 11 Desember 2016 23:21 WIB

WinNetNews.com - Stres, pekerjaan, dan masalah kesehatan seringkali menjadi penganggu kualitas tidur kamu. Untuk menghindari insomnia dan gangguan tidur lainnya, kamu seringkali berlari pada makanan karena kamu menganggap bahwa makanan dapat meningkatkan kualitas tidur kamu.

Namun seperti dilansir dari magforwomen.com, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi sebelum tidur.

Pizza

Pizza adalah salah satu makanan lezat yang menjadi favorit kamu. Namun apabila kamu ingin beristirahat di malam hari, makanan berat seperti pizza akan meningkatkan pencernaan kamu. Pencernaan yang bekerja terlalu keras dapat membuat asam lambung meningkat dan menyebabkan perut menjadi mulas.

Es krim

Es krim adalah makanan yang sarat lemak dan gula. Lemak dan gula membutuhkan banyak waktu agar dapat dicerna dalam perut dengan baik. Apabila kamu langsung tertidur setelah mengonsumsi es krim, maka bersiaplah akan rasa sakit di perut.

Seledri

Salah satu jenis sayuran diuretik ini akan membuat kamu bolak-balik ke kamar mandi dan otomatis akan mengganggu waktu tidur kamu.

Kopi

Kafein yang terkandung di dalam kopi akan merangsang kenaikan hormon adrenalin. Hal inilah yang akan membuat kamu kesulitan tidur.

Makanan dapat menjadi sarana rekreasional kamu untuk melepas stres. Namun berhati-hatilah dengan makanan di atas karena malah akan membuat kamu mengalami susah tidur.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Starbucks Punya Menu Baru yang Bisa Berubah Warna

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun