Sering Konsumsi Minuman Ini, Komedian Sapri  Meninggal Dunia
Foto:Detik

Sering Konsumsi Minuman Ini, Komedian Sapri Meninggal Dunia

Selasa, 11 Mei 2021 | 08:47 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka, salah satu komedian yang sudah wara-wiri di layar televisi Sapri meninggal dunia karena menderita penyakit diabetes. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, komedian dengan jargon “Masak Aer” ini diketahui dirawat dirumah sakit karena penyakit diabetes, apri sampai harus masuk ICU. Menurut adik Sapri Pantun, Dolly, penyakit yang diderita Sapri sudah menyerang ginjal hingga pembuluh darah kaki. Hal tersebut membuat kaki Sapri terlihat mengecil.

“Kata kakak ipar saya, dia harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih (memadai). Baru banget tadi, tadi saya disuruh ngurus rujukan karena baru banget dapat kabar udah mau menyerang ginjal sama pembuluh darahnya. Di kaki ini menyumbat, jadi kakinya mengecil,” kata Dolly.

Sebelum meninggal dunia, Sapri menjalani gaya hidup yang tidak sehat. Semasa hidupnya komedian lucu ini kerap meminum minuman kaleng atau berwarna untuk menjadga stamina saat sibuk syuting dulu. 

“Bang Sapri senang minum drink. Syuting jam 11 malam, makan gorengan. Dia berjanji mau sehat. Janji mau salat lima waktu sambil megang tangan saya sambil nangis lagi, nangis lagi,” jelas Eko rekan Sapri.

Gula darah yang tinggi membuat sang komedian sempat linglung ketika diajak berbicara.Dokter bahkan terpaksa mengikat tangan Sapri karena kerap berusaha melepaskan infus dan bahkan memberontak minta pulang.

Sempat membaik, kondisinya kembali drop dan harus melanjutkan perawatan. Sebelum meninggal, Sapri sudah tidak sadarkan diri sejak Senin Senin (10/5/2021) siang. Kepergian Sapri Pantun ini meninggalkan seorang istri yang akan segera melahirkan.

Doli sempat menyebutkan jika istri Sapri akan segera melahirkan pertengahan bulan ini. "Istrinya lagi hamil tua. Kata dokter tanggal 18 ini di-caesar," ucap Doli. Para sahabat artis juga aturut berbela sungkawa atas kepergian Sapri Pantun.

Satu di antaranya adalah Ruben Onsu yang menyampaikan rasa dukanya melalui unggahan Instagram. “Selamat jalan saudaraku @sapri_pantun,” tulis Ruben Onsu dalam unggahannya. Ruben pun memohon doa terbaik atas kepergian Sapri dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. “Semoga diberikan jalan yang lapang, dimaafkan segala kesalahan nya. Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujarnya.

 Sapri Pantun mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Sari Asih, bilangan Ciledug, Tangerang tempat dirinya dirawat.Jenazahnya kemudian dibawa ke duka di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan dan tiba sekitar pukul 20.15 WIB. Jenazah Sapri rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ulujami yang terletak di kawasan Cipulir pada Selasa (11/5/2021).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...