Image Sering Makan Makanan yang Terbungkus Koran? Ternyata Bahaya Untuk Kesehatan Lho!
Kesehatan   Health  

Sering Makan Makanan yang Terbungkus Koran? Ternyata Bahaya Untuk Kesehatan Lho!

Sabtu, 17 Desember 2016 23:34 WIB

WinNetNews.com - Jajan makanan yang dijual di luaran memang enak dan menyenangkan. Karena alasan ekonomi, terkadang makanan yang disajikan dibungkus dengan kertas koran.

Sepintas, tak ada hal yang aneh dengan cara penyajian seperti ini. Namun membungkus makanan dengan koran ternyata menyimpan bahaya kesehatan.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah bahayanya.

Menyebabkan penyakit kandung kemih dan kanker

Tinta koran mengandung bahan kimia yang ketika menempel di makanan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang parah seperti penyakit kandung kemih hingga kanker paru-paru.

Mempengaruhi hormon

Selain menjadi penyebab kanker, tinta ini bisa mempengaruhi fungsi hormonal yang pada gilirannya akan mengganggu kesehatan tubuh.

Menyebabkan masalah pencernaan

Kandungan bahan kimia dalam tinta koran yang disebut dengan diisobutil phthalate bisa menyebabkan masalah pencernaan yang serius.

Mempengaruhi kesuburan

Para wanita nampaknya perlu berhati-hati dengan kandungan tinta koran karena bahan kimianya bisa memberikan masalah yang serius pada reproduksi.

Selain bahaya di atas, anak kecil yang mengonsumsi makanan yang dibungkus dengan koran juga mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh yang membahayakan tubuh. Jadi, jauhi makanan yang dibungkus dengan koran ya.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Tim SAR Kembali Temukan Potongan Kepala dan Kaki di Lokasi Longsor Brebes

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun