Skip to main content

Sering Merasa HP Bergetar Padahal Tidak? ini Sebabnya

Sumber foto : istimewa
Sumber foto : istimewa

Winnetnews.com -

Saku menjadi pilihan banyak orang untuk menyimpan ponselnya saat beraktivitas. Selain cukup aman dari benturan, saku memudahkan orang mengambilnya dibandingkan harus disimpan dalam tas.

Namun saking seringnya dimasukkan ke kantong, terkadang muncul perasaan ponsel bergetar. Padahal ponsel dalam keadaan silent, alias tidak bergetar.

Kondisi tersebut ternyata banyak dirasakan orang. Dalam sebuah survei menyebut 80 persen seseorang sering merasakan ada getaran ponsel di tubuhnya, padahal tidak ada pesan singkat dan telepon yang memanggil.

Sebabnya, semakin banyak orang menghabiskan waktu untuk berponsel semakin besar kemungkinan dia akan mengalami perasaan getaran halusinasi atau diistilahkan phantom call.

Tak cuma saat melekat pada tubuh, banyak orang juga sering merasakan ponsel yang diletakkan di meja bergetar. Padahal telepon genggam tersebut sama sekali tidak mengeluarkan tanda-tanda SMS atau panggilan. Biasanya getaran halusinasi ini lebih sering dirasakan remaja yang memang lebih banyak menghabiskan waktu untuk berponsel.

Sebenarnya phantom call bukan suatu penyakit. Namun mereka yang sering merasakan demikian karena tingkat ketergantungan pada ponsel cukup tinggi. Seseorang tersebut tidak bisa menghabiskan harinya tanpa ponsel.

Cara menghilangnya sebenarnya mudah. Mulailah dari diri anda. Mulailah memberi waktu agar tidak memegang ponsel dalam setiap kegiatan anda.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top