Sering Merasa Nyeri Otot dan Sendi? Coba Atasi dengan Cara Ini
ilustrasi

Sering Merasa Nyeri Otot dan Sendi? Coba Atasi dengan Cara Ini

Sabtu, 6 Jul 2019 | 09:07 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Naik KRL, bus, atau angkutan umum lainnya bisa memicu nyeri otot dan sendi. Kalau sudah begini, mau melakukan aktivitas apa pun pasti jadi tidak nyaman. Untungnya, ada banyak yang dapat dilakukan untuk mengatasi nyeri otot dan sendi bagi Anda pengguna setia transportasi umum. Dengan begitu, Anda pun dapat bebas beraktivitas tanpa harus tersiksa dengan badan yang sakit dan pegal-pegal lagi.

Cara mengatasi nyeri otot dan sendi dengan mudah

Kebanyakan orang memilih menggunakan naik angkutan umum setiap hari karena dinilai lebih murah, mudah, cepat, dan ramah lingkungan. Akan tetapi, naik angkutan umum setiap hari juga dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan, seperti nyeri otot, nyeri sendi, dan pegal-pegal.

Ya, berdesak-desakan dengan sesama penumpang dan terlalu lama berdiri di dalam angkutan umum selain bikin sakit kepala juga dapat menyebabkan nyeri otot dan sendi. Nah, supaya Anda tak harus mengalaminya terus-terusan, simak baik-baik cara mengatasi nyeri otot dan sendi berikut ini.

1. Kompres air dingin

image0

Cara mengatasi nyeri otot dan sendi yang paling cepat dan mudah adalah dengan kompres air dingin. Air dingin dapat membantu meredakan peradangan di dalam tubuh, sehingga nyeri otot dan sendi yang Anda alami perlahan-lahan akan berkurang.

Hindari menempelkan bongkahan es batu langsung di permukaan kulit. Alih-alih cepat sembuh, hal ini justru dapat membuat kulit Anda iritasi. Sebaiknya, ambil beberapa bongkah es batu dari freezer. Lalu, bungkus menggunakan handuk, kain, atau waslap yang bersih.

Baru setelahnya letakkan kompres di bagian tubuh yang terasa nyeri selama beberapa menit. Lakukan cara ini beberapa kali atau sampai rasa nyeri yang Anda alami mereda.

Anda juga bisa melakukan terapi panas dengan cara mandi air hangat sepulang dari berkegiatan. Mandi air hangat dapat membantu meringankan kekakuan pada otot dan persendian Anda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...