Skip to main content

Sering Pake Hand Body Lotion? Kamu Harus Tau Nih

sumber foto : istimewa
sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Salah satu benda wajib yang dimiliki setiap perempuan adalah hand & body lotion. Fungsinya yang terpenting adalah untuk melembapkan kulit di setiap situasi dan cuaca.

Di negara tropis seperti Indonesia, penggunaan hand & body lotion tentu sangat membantu perempuan untuk menjaga hidrasi kulit dan memproteksi dari sinar matahari.

Tapi sebenarnya apa saja yang harus diperhatikan untuk penggunaan dan pemilihan hand & body lotion yang tepat untuk kulit? Simak 3 fakta berikut ini yang disampaikan oleh Karamita Darusman, Brand Manager Hijab Fresh saat peluncuran Hijab Fresh di Jakarta, Rabu, 27 September.

1. Jumlah pemakaian

Waktu terbaik untuk menggunakan hand & body lotion, kata Karamita, adalah sesudah mandi, sebaiknya dua kali sehari. "Habis mandi pagi biasanya kita pakai. Terus habis aktivitas seharian di luar, keringatan, pulang sore atau malam, kita pakai lagi."

Tapi ternyata, yang lebih baik adalah melakukan proses top-up alias pengaplikasian ulang hand & body lotion sepanjang hari, sesuai kebutuhan. "Bisa top-up during the day. Kadang setelah wudu, misalnya, pengin wangi dan segar lagi, bisa top-up lagi. Minimal 2 kali sehari. Tapi selama dibutuhkan, bisa di-top-up sepanjang hari."

2. Sesuai jenis kulit

Apapun produknya, yang jelas penggunaan hand & body lotion harus disesuikan dengan jenis dan tipe kulit masing-masing orang. "Pada dasarnya kulit kita jenisnya berbeda-beda. Kalau cara untuk mengetahui jenis kulit, paling gampang dengan menggaruk kulit sedikit dengan jari," ujar Karamita.

Setelah digaruk, jika kulit terlihat mengeluarkan bekas putih dan terlihat nyata, maka jenis kulitnya adalah kulit kering. "Kalau begitu, perlu pakai hand & body lotion untuk kulit kering."

Kalau digaruk dan cenderung tidak menimbulkan bekas putih yang menonjol, kemungkinan jenis kulitnya normal. "Bisa dites gampang digaruk dengan satu jari bisa langsung terlihat."

3. Kecocokan produk dengan kulit

Terkadang, jika ingin mencoba produk kecantikan yang baru, termasuk hand & body lotion, ada ketakutan bahwa produk tersebut tidak sesuai dengan kondisi kulit kita. Tapi menurut Karamita, hal tersebut juga bisa diuji dengan mudah.

"Biasanya produk kecantikan bisa dites dulu. Bagian tubuh yang paling sensitif biasanya di belakang kuping. Biasanya kalau mau coba produk kecantikan atau body lotion, bisa tes di belakang kuping, apakah bereaksi alergi kayak merah-merah atau gatal. Kalau tidak, biasanya cocok."

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top