Sering Produksi Smartphone Mewah, Vertu Justru Bangkrut

Ahmad Mashudin
Minggu, 16 Juli 2017 20:09 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Minggu, 16 Juli 2017 20:09 WIB
Image Sering Produksi Smartphone Mewah, Vertu Justru Bangkrut

WinNetNews.com - Bicara soal jajaran smartphone mewah dan ikonik dengan harga luar biasa mahal, kamu pasti tahu Vertu kan? Vertu adalah perusahaan yang konsisten menghadirkan smartphone mewah di dunia.

Sering menghadirkan jajaran smartphone mahal dengan detail-detail mewah dan menawan rupanya tidak membuat Vertu kaya. Terbukti, saat ini Vertu telah gulung tikar dan menutup pabriknya di Inggris.

Dilansir dari The Verge, kebangkrutan Vertu disebabkan karena mereka tidak mampu membayar hutang ke kreditur sebesar 128 juta poundsterling. Dari total hutang krediturnya, Vertu hanya mampu membayar 1,9 juta poundsterling saja. Akbatnya, Vertu harus menutup pabrik dan kehilangan 200 karyawannya.

Meski bangkrut, kepemilikan lisensi dan desain Vertu kini masih dipegang oleh pengusaha asal Turki, Hakan Uzan. Uzan sendiri berencana akan menghidupkan kembali nama Vertu di masa yang akan datang.

Sebelum jatuh ke tangan Uzan, perusahaan asal Ingrris ini pertama kali berdiri pada tahun 1998 sebagai bagian dari Nokia. Dimiliki oleh EQT, Vertu kemudian berpindah tangan ke Godin Holding pada 2015, dan akhirnya sampai ke tangan Uzan di tahun 2016.

Penyebab Ejakukasi Dini Dan Solusinya
PTPP Ajak TKI untuk Kerjakan Proyek di Vietnam dan Bangladesh

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.