Sering Salah Kaprah, Ternyata ini Arti Lima Emoji yang Sering Kita Gunakan

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Sering Salah Kaprah, Ternyata ini Arti Lima Emoji yang Sering Kita Gunakan Sumber: Emojipedia

Winnetnews.com - Emoji merupakan fitur dalam pesan atau aplikasi percakapan yang sering digunakan untuk mengekspresikan perasaan tertentu. Emoji juga berguna untuk menjadikan pesan lebih ekspresif. Namun kamu juga perlu ingat untuk menggunakan berbagai emoji ini pada teks dan konten yang tepat. Jangan sampai salah memilih emoji untuk mengekspresikan perasaanmu.

Dilansir dari The Sun, berikut ini adalah beberapa emojii yang sering disalahartikan oleh banyak orang.

1. Ekspresi lega

Ekspresi ini sering disalahartikan sebagai ekspresi bersalah atau panik. Namun ini sebenarnya adalah jenis emoji yang menyatakan perasaan lega akan sesuatu.

2. Customer service

Banyak orang yang berpikir bahwa emoji ini adalah tanda merendahkan. Akan tetapi, orang Jepang menggunakan emoji ini sebagai simbol customer serivce wanita.

3. Eskpresi bangga

Hayo ngaku, kebanyakan kalian pasti mengira bahwa emoji ini adalah untuk mengungkapkan rasa marah. Ternyata ekspresi ini adalah wajah ketika kamu merasa bangga akan sesuatu. Waduh!

4. Ekspresi pusing

Gambar bintang melingkar warna kuning ini sering digunakan untuk mendeskripsikan bintang jatuh. Padahal sesungguhnya emoji ini adalah gambaran untuk seseorang yang sedang pusing.

5. Pelukan

Emoji ini tidak memiliki arti ‘masa bodoh’ seperti yang banyak digunakan oleh orang-orang selama ini. Ini sebenarnya adalah emoji yang mendemonstrasikan bahwa kamu sedang memeluk seseorang. Duh, so sweet!

Apa Reaksi Kamu?