Image Sering Terbangun Tengah Malam? Ini Cara Agar Tidur Nyenyak Tanpa Terbangun Tengah Malam!
Ilustrasi Tertidur tengah amalam / foto: istimewa
Health  

Sering Terbangun Tengah Malam? Ini Cara Agar Tidur Nyenyak Tanpa Terbangun Tengah Malam!

Senin, 14 November 2016 19:08 WIB

WinNetNews.com - Apakah kamu sering tiba-tiba terbangun di waktu subuh, terutama pada pukul 3 pagi? Pukul 3 pagi seharusnya menjadi saat-saat semua orang, termasuk kamu masih lelap dalam tidurnya.

Lantas, bagaimana caranya tidur nyenyak, tanpa terbangun di tengah malam? Dilansir dari mydomaine.com, Wendy Troxel, Ph.D., ahli tidur merekomendasikan kamu untuk bangun dari tempat tidur dan melakukan kegiatan santai, yang dapat membuat kamu tertidur kembali, seperti membaca buku.

"Otak kita dapat belajar melalui asosiasi atau kebiasaan, dan untuk dapat tidur dengan nyenyak, otak harus dibiasakan memahami hubungan antara kegiatan tidur dengan tempat tidur. Kuncinya adalah menyingkirkan fakta bahwa kamu tidak dapat tidur kembali. Buang jauh-jauh kekhawatiran dari tempat tidur. Sekali otak memiliki kegiatan lain untuk fokus, maka besar kemungkinan kamu akan merasa ngantuk kembali," papar Wendy.

Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk mencegah masalah tidur, Wendy menganjurkan kamu untuk melakukan olahraga di malam hari, untuk menghilangkan stres dan membiasakan jam bangun tidur.

"Jam bangun adalah satu-satunya faktor paling penting yang dapat membiasakan otak mengerti jam biologis tubuh kamu, sehingga otak paham kapan harus terjaga dan bangun di pagi hari dan kapan harus tidur di malam hari," jelas Wendy.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pendiri Presidium Alumni 212 Sebut Anie Licik dan Oportunis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun