Sertifikasi IATA jadi nilai tambah di mata konsumen

Sertifikasi IATA jadi nilai tambah di mata konsumen

Selasa, 26 Jan 2016 | 14:54 | Muchdi

WinNetNews.com - Direktur Utama Lion Air Edward Sirait menyebut penerimaan sertifikasi keselamatan dan keamanan Lion Air Grup dari IATA Operational Safety Audit (IOSA) dan IATA Standard Safety Assessment (ISSA) bukan semata-mata keuntungan bisnis perusahaan penerbangan. Dengan adanya sertifikasi tersebut membuat Lion Air Group berada diantara maskapai-maskapai besar dengan standar keamanan internasional.

"Secara bisnis sebenarnya kita ingin dunia penerbangan punya lingkungan sendiri dalam komunitas penerbangan internasional. Bukan keuntungan, tapi ada hal baik lain untuk kami mau ada dalam itu. Ini akan memberikan nilai tambah juga di mata konsumen," ujar dia di Tangerang,Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Menurut dia, IATA menyerahkan standar pada seluruh maskapai milik Lion Air Grup seperti, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air. Tujuan selanjutnya, perusahaan akan meningkatkan keselamatan dan keamanan pada sertifikat standar keamanan paling tertinggi di dunia yaitu IATA Operasional Safety Audit (IOSA). Namun, hanya Thai Lion Air saja yang baru mendapatkan sertifikasi IOSA.

"Kami tidak berhenti disini untuk mensertifikasi semua perusahaan penerbangan yang memang harus memiliki standar internasional.

sumber dari Merdeka, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...