Image Seruan Pengunduran Diri Presiden Korsel Meningkat
demonstrasi di seoul korea selatan foto: www.rte.ie
Internasional  

Seruan Pengunduran Diri Presiden Korsel Meningkat

Minggu, 13 November 2016 22:50 WIB

WinNetNews.com-Seruan dari masyarakat meningkat agar pengunduran diri Presiden Korea Selatan Park Geun-hye. Para pengunjuk rasa menyelenggarakan demonstrasi besar-besaran di Seoul pada hari Sabtu (12/11/2016).

Dikutip dari NHK Indonesia, pengunjuk rasa yang memegang poster dan lilin penuhi jalanan dan alun-alun di pusat ibu kota itu. Mereka menuntut pengunduran diri Park yang terkena skandal.

Kepolisian menyebut unjuk rasa ini diikuti 260.000 orang, sehingga menjadi terbesar sejak demokratisasi Korea Selatan tahun 1987.

Sekelompok pengunjuk rasa berpawai ke kantor kepresidenan dan bentrok dengan polisi. Media setempat memberitakan bahwa lebih dari 20 orang ditahan untuk diinterogasi dan empat petugas polisi cedera.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Hari Ini Jalan Danau Sunter Selatan Ditutup Karena Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun