Serunya Main Bareng Lumba-lumba di Teluk Kilua!

Serunya Main Bareng Lumba-lumba di Teluk Kilua!

Rabu, 1 Jun 2016 | 14:36 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Lagi jalan-jalan ke Lampung, jangan lupa untuk mengunjungi Teluk Kiluan. Disini kamu bisa bermain dengan lumba-lumba. Ada dua jenis lumba-lumba yang bisa kamu tengok, yaitu lumba-lumba hidung botol (Tursiops Truncatus) dengan badan lebih besar, berwarna abu-abu, dan pemalu. Dan yang kedua lumba-lumba paruh panjang (Stenella Longirostris) dengan tubuh lebih kecil dan senang melompat.

Lumba-lumba di Teluk Kiluan dikenal jinak. Jika perahu nelayan melintasi teluk ini, maka lumba-lumba dengan senang hati mengikuti perahu tersebut. Setelah lumba- lumba mendekati perahu atau kapal, maka mereka akan menunjukkan diri. Melompat dan tenggelam terus menerus secara bergantian. Seakan mereka ingin mengajak berlomba.

image0

via: WonderfulIndonesia

Untuk bisa melihat atraksi para lumba – lumba ini, kamu bisa mengunjungi Teluk Kiluan pukul 06:00 sampai 10:00 dengan menyewa jukung (perahu kecil) dengan harga sewa rata2 Rp. 250.000/3 orang. Dengan menyewa jukung, kamu akan diajak ketengah laut dan bisa berinteraksi langsung dengan lumba-lumba.

Untuk menuju Teluk Kiluan, kamu bisa mengawali keberangkatan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Desa kiluan kira-kira 4 jam perjalanan. Namun jika sampai di Desa Kiluan, jalanan yang akan ditempuh terbilang rusak. jadi kamu harus bersiap-siap melewati jalanan off-road ini.

image1

via: octameliapurnamasari.wordpress.com

Bagi kamu yang ingin menginap di dekat teluk Kiluan. Disana tidak ada hotel berbintang lima. Yang ada hanyalah homestay yang disewakan oleh penduduk sekitar. Listrik di Teluk Kiluan terbilang minim. Walaupun sudah dialiri aliran listrik, tapi bisa jadi listrik akan mati secara tiba-tiba. Jadi, selalu sedia powerbank atau saat listrik sedang menyala, selalu isi ulang baterai gadget kamu. Di Teluk Kilua juga masih minim sinyal, hanya provider tertantu yang bisa menembus wilayah ini. Air yang digunakan juga berbeda dengan air yang digunakan diwilayah lain, yaitu air payau.

Dan satu lagi, jangan lupa bawa plastik untuk melidungi barang bawaan kamu, terutama kamera. Karena jika kamu sudah berada ditengah laut, maka kamu harus siap berbasah-basahan ria!

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...