Sesi Latihan Bebas Ketiga di Bahrain, Ferari Mendominasi

Sesi Latihan Bebas Ketiga di Bahrain, Ferari Mendominasi

Sabtu, 2 Apr 2016 | 20:48 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Ferrari mendominasi sesi latihan bebas ketiga GP Bahrain dengan menempatkan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di posisi teratas. Rio Haryanto bisa berada di depan rekan setimnya.

Pada sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (2/4/2016) malam WIB, Vettel membukukan waktu terbaiknya di angka satu menit 31,683 detik. Pebalap Ferrari asal Jerman itu mencatatkannya di 10 menit terakhir sesi, menggusur Kimi Raikkonen yang sebelumnya berada di sana.

Kimi sendiri akhirnya harus puas berada di posisi dua dengan selisih waktu 0,040 detik dari rekannya itu. Keberhasilan menempatkan dua pebalapnya di posisi teratas pemilik catatan waktu terbaik sedikit mengurangi kekhawatiran Ferrari soal reliabilitas mobil, karena di sesi latihan sebelumnya tunggangan Vettel sempat bermasalah.

Menguasai dua latihan bebas pertama, Nico Rosberg harus puas berada di urutan tiga pada sesi ini, setelah mencatatkan waktu satu menit 32,104 detik. Rosberg mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang ada di urutan empat dengan satu menit 32,160 detik.

Rosberg sebenarnya sempat menguasai separuh pertama sesi latihan setelah dia menorehkan waktu satu menit 33,150 detik. Namun catatan tersebut kemudian dipertajam Kimi, yang kemudian diperbaiki lagi oleh Vettel.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mencatat waktu lebih lambat dibanding sesi latihan kedua kemarin. Rio malam ini membukukan waktu satu menit 35,546 detik, atau lebih lambat 3,863 detik dari pebalap terdepan.

Namun begitu, catatan waktu Rio itu lebih baik dari rekan setimnya Pacal Wehrlein. Kedua pebalap terpaut 0,222 detik. 

Sumber: Detiksport

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...