(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Setahun Jadi Gubernur, Anies Baswedan: PR Masih Banyak

Cindy
Cindy

Setahun Jadi Gubernur, Anies Baswedan: PR Masih Banyak Foto:Antara

WinNetNews.com- Jelang satu tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan memberi evaluasi dan pencapaian di masa kepemimpinannnya sejak dilantik, 16 Oktober 2017 lalu. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, menurut Anies, dia masih banyak pekerjaan rumah 'PR' yang menjadi janjinya semasa kampanye belum terpenuhi dan akan dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya.

"Saya baru tugas satu tahun. Minggu depan baru satu tahun. Masih banyak PR yang harus diselesaikan. Saya punya tanggung jawab konstitusional," kata Anies.

Anies berharap, dukungan programnya dibantu oleh masyarakat dan lembaga nonprofit yang bergerak di berbagai isu. Ia ingin memastikan, keadilan bagi seluruh warga Ibu Kota terpenuhi. Mulai dari pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

"Kita teruskan kolaborasi ini. Dan saya berharap kami terus diberikan masukan. Kami terus diberikan input, kita saling berbagi, kami berbagi pandangan," tambah Anies Baswedan. 

Selain itu, Anies mengatakan salah satu yang menjadi prioritasnya ialah penyediaan air bersih bagi masyarakat. Kemudian, kedua ialah memastikan permukiman yang layak bagi semua lapisan masyarakat. Menurutnya dua ide itu menjadi tolak ukur membangun suatu kota.

"Semua dimulai dari ada air. Begitu ada air bersih, lalu muncul pemukiman, muncul desa, muncul kota. Karena itu di Jakarta kita harus kembalikan. Insya Allah nantinya semua warga di Jakarta bisa mendapatkan air bersih dengan baik," kata Anies Baswedan. 
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});