Setara Dengan Mengonsumsi 5 Liter Minyak Sayur. Inilah Bahaya Keripik Kentang !

Nadia Chevina
Rabu, 26 Agustus 2015 10:20 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Rabu, 26 Agustus 2015 10:20 WIB
Image Setara Dengan Mengonsumsi 5 Liter Minyak Sayur. Inilah Bahaya Keripik Kentang !

Camilan satu ini telah menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Tekstur renyah, cita rasa yang khas dan gurihnya bumbu membuat siapa pun tak bisa menahan godaannya.

Namun, tahu kah Anda bahwa keripik kentang sebenarnya merupakan salah satu camilan berbahaya yang jika dikonsumsi terus menerus dapat menimbulkan berbagai macam efek berbahaya bagi kesehatan tubuh? Ya, ada banyak hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang camilan lezat satu ini. Berikut fakta keripik kentang seperti yang dilansir dari laman viva berikut ini.

Keripik kentang adalah junk food

Keripik kentang dalam kemasan tidak perlu dimasak. Itu sebabnya keripik kentang dikategorikan sebagai junk food yang memiliki efek berbahaya pada tubuh. Kelezatannya memang tidak diragukan lagi, namun berbahaya bagi perut dan mampu menyebabkan obesitas.

Menyebabkan candu

Beberapa ahli gizi menyamakan keripik kentang dengan narkotika dan minuman beralkohol. Itu karena menyantap keripik kentang mampu membuat Anda ketagihan.

Mengandung banyak kalori

Tentu saja karena merupakan junk food, keripik kentang hampir tidak mengandung nutrisi. Mereka justru mengandung kalori berbahaya yang jika dikonsumsi berlebihan akan mengakibatkan beberapa kondisi kesehatan yang berbahaya seperti obesitas, kelebihan berat badan dan efek kesehatan terkait.

Dibuat dari bahan dengan kualitas di bawah standar

Ini adalah fakta yang belum diketahui banyak orang. Keripik kentang tidak pernah dibuat dari kentang berkualitas terbaik. Tak hanya itu, umumnya keripik kentang juga dibuat dengan minyak berkualitas buruk. Menurut banyak ahli kesehatan, mengonsumsi keripik kentang sama berbahayanya dengan mengonsumsi lima liter minyak sayur.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.