Setelah 19 Tahun, Madrid Bertemu Juventus Kembali di Final
Foto: marca

Setelah 19 Tahun, Madrid Bertemu Juventus Kembali di Final

Kamis, 11 Mei 2017 | 11:21 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Dinihari WIB tadi, Real Madrid memastikan dirimenghadapi Juventus di final Liga Champions musim ini. Ini jadi pertemuan ulangan 19 tahun lalu.

Walaupun kalah 1-2 dari Atletico Madrid di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB, di semifinal leg kedua, Madrid tetap lolos ke final menyusul Juventus. Hasil itu memastikan Los Blancos lolos dengan agregat 4-2.

Sementara Juve sebelumnya menang 2-1 atas AS Monaco di partai leg keduanya, sehingga menang agregat 4-1 di dua pertemuan. Juve dan Madrid pun akan berduel di Millenium Stadium, atau juga dikenal dengan nama sponsor Principality Stadium, di Cardiff, 3 Juni mendantang.

Ini adalah pertemuan kedua Juve dan Madrid di final Liga Champions setelah di Amsterdam pada musim 1997/1998 silam. Kala itu Madrid tampil sebagai juara dengan skor tipis 1-0 lewat gol Predrag Mijatovic pada menit ke-66.

Madrid tentu akan berharap sejarah itu akan memberikan tuah untuk mereka. Setelah musim lalu memenangi gelar Liga Champions ke-11, Los Merengues niscaya ingin jadi tim pertama yang juara dua kali beruntun sejak era Liga Champions dimulai pada 1992/1993.

Yang menarik justru adalah keberadaan Zinedine Zidane. Pelatih Madrid itu merupakan anggota skuat Juve yang pulang dengan tangan hampa dari Amsterdam pada 19 tahun lalu.

Secara catatan pertemuan, kedua tim berimbang. Sejauh ini Juve dan Madrid sudah berhadapan total 18 kali di ajang kompetitif dengan sama-sama meraih delapan kemenangan dan dua sisanya berimbang.

Jadi apakah di Cardiff nanti Juve membalas kekalahan yang lampau? Atau justru Madrid mengukir rekor dengan dua kali juara secara beruntun?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...