Setelah 50 Tahun, Pasangan Ini Temukan Foto Pertama Mereka di Film Dokumenter Woodstock

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Setelah 50 Tahun, Pasangan Ini Temukan Foto Pertama Mereka di Film Dokumenter Woodstock Judy dan Jerry Setelah 50 Tahun (sumber: HAI Grid)

Winnetnews.com -  Terdapat sebuah pepatah yang mengatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Hal yang selama ini kita rasa tidak akan terjadi, bisa saja tiba-tiba terjadi tanpa kita sadari.

Jerry dan Judy Griffin merupakan pasangan yang telah menjalin kasih selama 50 tahun. Keduanya bertemu dalam perjalanan menunju festival musik, Woodstock, pada 1969 silam.

Dilansir dari HAI, kisah unik mereka telah diceritakan kepada kerabat dan keluarga mereka. Namun karena tidak ada bukti fisik yang bisa dijadikan sebagai bukti kisah cinta mereka, maka banyak dari teman-teman dan anggota keluarga mereka tidak mempercayai hal tersebut. Hingga sampai sekitar dua bulan lalu, Judy dan Jerry mendapati foto mereka pada sebuah situs internet. Foto ini sekaligus menjadi bukti jalinan kasih mereka 50 tahun lalu.

“Kami berdua punya kamera, tetapi tidak ada satu pun dari kami yang mengabadikan foto,” ujar Jerry.

Berkat film dokumenter dari PBS yang berjudul Woodstock: Three Days that Defined a Generation, Judy dan Jerry akhirnya dapat melihat foto kenangan ketika pertama kali bertemu.

 

Dalam film dokumenter itu, terdapat sekilas potongan gambar yang menampilkan Judy dan Jerry muda, yang tengah menghangatkan diri bersama dengan sebuah selimut setelah tersiram air hujan. Mereka pertama kali melihat foto itu setelah seorang teman mengirimkan screenshot trailer film dokumenter tersebut awal musim panas ini.

“Selama 50 tahun kami telah mencari foto kami sendiri, dan tiba-tiba saja muncul,” ujar Jerry. “Saat foto itu diambil, kami baru kenal kurang dari 48 jam.”

Majalah kenamaan asal Amerika Serikat, People, bahkan mereka ulang momen kebersamaan Judy dan Jerry dengan foto dan pose yang sama seperti yang mereka lakukan 50 tahun lalu.

Judy dan Jerry bertemu pertama kali pada 15 Agustus 1969 di festival musik Woodstock. Saat itu mobil Judy mogok di Jembatan Tappan Zee, New York, ketika Judy dan kedua temannya hendak pergi ke festival musik tersebut.

Judy dan teman-temannya pun memumutuskan mencari tumpangan agar tetap bisa menghadiri festival musik sejauh 145 kilometer tersebut. Saat itulah mereka bertemu dengan Jerry dan teman-temannya yang juga ingin pergi ke Woodstock menggunakan dua buah VW Beetles.

Judy dan kedua temannya pun memutuskan untuk menumpang hingga ke lokasi. Semenjak insiden mobil mogok itulah akhirnya Judy dan Jerry resmi menjalin hubungan. Hingga saat ini, mereka berdua telah dikaruniai dua anak serta lima cucu.

“Kami selalu merayakan tanggal 15 Agustus, yang mana merupakan hari ulang tahunku dan hari di mana kami berdua bertemu,” ujar Judy.

Festival ikonik itu akan selalu menjadi sesuatu yang spesial bagi Judy dan Jerry. “Pengalaman itu sangat tak terduga,” kata Jerry. “Sungguh menakjubkan betapa banyaknya orang di sana. Pengalaman kami adalah hal yang positif dengan musik sebagai latar belakangnya.”

Apa Reaksi Kamu?