Setelah di Penjara, TOP Big Bang Jalani Wajib Militer

Setelah di Penjara, TOP Big Bang Jalani Wajib Militer Foto:Soompi.com

WinNetNews.com- Kabar terbaru datang dari personil boyband asal Korea Selatan, TOP Big Bang. Dikutip dari Soompi, T.O.P Big Bang nampaknya dapat bernapas lega. Pasalnya, Kementerian Pertahanan Korea Selatan secara resmi sudah memutuskan tempat tugas wajib militer rapper Big Bang itu.

Pada Senin 28/8/2017 kemarin, T.O.P Big Bang dipastikan akan menjalani sisa tugas wajib militernya sebagai pekerja sosial. Pihak kepolisian mengatakan bahwa pria 30 tahun itu akan bekerja di bawah pengawasan pihak berwajib di wilayah setempat.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya TOP Big Bang, bertugas sebagai petugas polisi di Seoul. Sayang, baru beberapa bulan menjalani tugas wajib militer pria bernama asli Choi Seung Hoon itu justru tersandung masalah hukum.

TOP Big Bang harus menghentikan tugas wajib militernya karena terbukti bersalah sudah merokok ganja empat kali di tahun lalu. TOP Big Bang tidak sendirian, ia bersama  salah seorang calon artis itu melakukan tindakan terlarang tersebut. Karena kesalahannya ini membuat TOP Big Bang depresi sampai melakukan percobaan bunuh diri.

Akibat kasus itu, T.O.P Big Bang dijatuhi hukuman percobaan selama dua tahun dengan ancaman 10 bulan penjara. Sementara itu, hukum Korea menetapkan bahwa semua pria berbadan sehat harus menjalani wajib militer selama 21 sampai 24 bulan, tergantung pada cabang atau layanan mereka.