Setelah Harvey, Badai Irma Bakal Melanda Florida dan Puerto Riko

Setelah Harvey, Badai Irma Bakal Melanda Florida dan Puerto Riko Foto: Express

WinNetNews.com - Badai Irma diperkuat dengan badai Kategori 4 Senin siang (4/9), berputar ke barat di Samudera Atlantik dan sepertinya akan menimpa Florida dan Puerto Riko.

Meski jalur Badai Irma tetap tidak pasti, kemungkinan itu bisa mengancam Amerika Serikat,membuat Gubernur Florida Rick Scott mengumumkan keadaan darurat di 67 negara di negaranya.

"Di Florida, kami selalu mempersiapkan yang terburuk dan berharap untuk yang terbaik, dan sementara jalur Irma yang tepat tidak diketahui saat ini, kami tidak bisa tidak siap," kata Scott dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Senin malam.

"Keadaan darurat ini memungkinkan pejabat manajemen darurat kita bertindak cepat demi kepentingan terbaik Floridian tanpa beban birokrasi atau birokrasi." tambahnya

Gubernur Puerto Riko, Ricardo Rosselló, mengumumkan keadaan darurat dan mengaktifkan Garda Nasional setelah National Hurricane Center mengumumkan sebuah badai di Puerto Riko karena Irma. 

"Mulai pukul 5 sore, Senin (5/9), Irma berjarak sekitar 490 mil (790 kilometer) di sebelah timur Kepulauan Leeward," kata National Hurricane Center. Ini adalah pengepakan angin dengan kecepatan maksimum 130 mph (215 kph) saat menuju ke barat pada ketinggian 13 mph (20 kph). Pendaratan diperkirakan Rabu dini hari di pulau Anguilla.