Setelah Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ganti Nama Islami?
Sumber: Instagram.com/deddycorbuzier

Setelah Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ganti Nama Islami?

Jumat, 21 Jun 2019 | 09:07 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Nama Deddy Corbuzier masih menjadi perbincangan publik Indonesia. Pasalnya mantan pesulap ini disebut akan segera menjadi mualaf. Dikutip dari berbagai sumber, mantan mentalis itu akan mengucapkan dua kalimat syahadat di pondok Gus Miftah. "Besok positif jam 1 di pondok," ujar Gus Miftah.

Selain menjadi mualaf, kabarnya, Deddy Corbuzier juga akan melakukan pergantian nama dengan Gus Miftah. Tapi, Ustaz berambut gondrong itu belum mempunyai bayangan nama Islam yang cocok untuk Deddy Corbuzier.  "Baru mau kita bicarakan sama Deddy, malam ini," kata Gus Miftah.

Keputusan Deddy untuk berpindah agama bukan karena mencari sensasi. Gus Miftah menyebut Deddy Corbuzier sudah delapan bulan bertanya-tanya dan belajar tentang Islam kepadanya. Sementara Deddy baru bertunangan dengan pasangannya tiga bulan yang lalu.

image0

"Jadi nggak ada kaitannya dengan, kalau tuduhan netizen hari ini, dia cari sensasi karena (mau) menikah, nggak. Dia mau masuk Islam bukan karena cewek, tapi karena memang benar-benar pengin masuk Islam," tegas Gus Miftah.

Sayangnya, sampai saat ini, Deddy belum mau memberikan komentarnya mengenai kabar itu. Selama ini, hanya Gus Miftah yang banyak memberikan informasi mengenai hal tersebut.

Ketika berpindah keyakinan, beberapa orang mengubah nama mereka. Demikian pula dengan para mualaf, yang sebagian mengganti nama menjadi lebih Islami. Tapi, apakah Deddy Corbuzier akan melakukan hal yang sama ketika berpindah keyakinan jadi seorang Muslim?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...