Setelah KAS, Kini Muncul Sunda Empire
Foto: Instagram.com/youspesbar

Setelah KAS, Kini Muncul Sunda Empire

Jumat, 17 Jan 2020 | 13:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Belum reda masalah tentang Keraton Agung Sejagat di masyarakat, kali ini muncul kembali sekelompok orang yang mengaku memiliki kekuasaan kerajaan di Blora dan Bandung. Sebuah kelompok yang menamakan diri mereka sebagai Sunda Empire-Earth Empire, menjadi viral setelah diunggah oleh akun Facebook bernama Renny Khairani Miller.

Berdasarkan informasi yang tersebar di media sosial, Sunda Empire ini disebutkan ada untuk menyambut Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera. Selain itu, kelompok ini juga menyebutkan kalau masa pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020.

“Kejayaan itu dikendalikan di Bandung sebagai Mercusuar,” tulis akun Renny Khairani Miller.

Setelah ditelusuri, postingan Renny Khairani Miller terkait Sunda Empire ini telah dihapus. Akan tetapi, jejak digital mereka masih bisa terlacak di platform media sosial lain, seperti YouTube.

image0

Pakaian para pengikut Sunda Empire terlihat sangat mirip dengan baju angkatan militer. Jumlah pengikut kelompok ini pun juga terlihat banyak.

Dikutip dari Kumparan, melihat viralnya postingan ini Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung Ferdi Ligaswata mengaku belum mengetahui tentang keberadaan kelompok ini. Namun, pihak Pemerintah Kota akan melakukan penulusuran.

“Akan menelusuri dulu,” kata Ferdi.

Ferdi juga menyebutkan kalau penelusuran dilakukan untuk memastikan Sunda Empire berbenturan dengan aturan atau tidak. Jangan sampai mereka menyebabkan keresahan di masyarakat.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...