Setelah Kerusuhan Lapas Banceuy, Petugas Lakukan Penyitaan Puluhan HP dan Korek Api

Setelah Kerusuhan Lapas Banceuy, Petugas Lakukan Penyitaan Puluhan HP dan Korek Api

Sabtu, 23 Apr 2016 | 18:51 | Rike
WinNetNews.com - Puluhan telepon seluler (HP), korek api gas, dan sejumlah jenis senjata tajam disita petugas Lapas Banceuy yang dibantu pihak kepolisian. Penyitaan dilakukan usai peristiwa kerusuhan dan kebakaran yang meluluh-lantakan sebagian bangunan lapas khusus tahanan narkoba.

Temuan benda-benda terlarang miliki narapidana antara lain ponsel berbagai jenis dan merek, korek api gas yang beberapa di antaranya telah dimodifikasi jadi senjata tajam, berbagai jenis gunting, palu, pisau cuter dan lainnya. Polisi menduga, pembakaran lapas itu diduga pakai sumber api dari korek gas. Para napi datangi bersama-sama kantor lapas, lalu membakarnya. “Mereka sama-sama menuju kantor dan membakar,” jelas Kapolda Jawa Barat Irjen. Api cepat membesar, tapi petugas pemadam kebakaran juga sigap atasi kebakaran. “Petugas pemadam kebakaran cepat bekerja, meski api cepat membesar,” terangnya.

Dalam peristiwa tersebut, Polda Jabar turunkan 1.000 personelnya, termasuk Brimob. Petugas dari TNI pun ikut membantu. “Saya bawa seribu personel, ada juga dari TNI,” tambahnya.

Sampai pukul 09.00 WIB pagi tadi, situasi telah terkendali, api sudah dipadamkan dan para napi telah diamankan. Ia tegaskan tak ada napi yang melarikan diri.

Sumber&foto:merdeka.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...